Namanya juga anak-anak, pasti senang jika hari ulang tahunnya dirayakan dengan meriah bersama teman-teman sebayanya. Untuk mengundang teman-teman si buah hati, Anda tentu perlu mendesain dan mencetak undangan ulang tahun terlebih dahulu lalu membagikannya kepada teman-teman si kecil yang ingin diundang. 10 contoh ide undangan ulang tahun anak yang kami sediakan di bawah ini mungkin bisa memperkaya inspirasi bagi ulang tahun buah hati Anda :

1. Tema Beruang

Tema beruang merupakan tema yang dapat digunakan oleh anak laki-laki maupun perempuan. Apakah anak Anda pecinta beruang atau teddy bear? Jika ya, maka undangan ulang tahun yang kami desain dibawah ini pun bisa menjadi salah satu pilihan. Selain itu, kami berikan juga gambaran ide dekorasi ulang tahun yang sesuai.

2. Tema Roket atau Luar Angkasa

Tema luar angkasa ini tentu saja sebagian besar biasanya untuk anak laki-laki, tetapi jika anak Anda adalah gadis kecil pecinta luar angkasa…tidak perlu khawatir. Pada dekorasi ulang tahunnya anda bisa tambahkan aksen-aksen cantik agar lebih manis.

3. Tema Golden

Warna emas tentu saja menjadi tren sepanjang masa. Dengan undangan ulang tahun anak yang memiliki sentuhan geometris dan art deco seperti dibawah ini, Anda bisa padu padankan dengan dekorasi yang sederhana tetapi sangat menawan…juga tidak perlu biaya yang besar.

4. Tema Jungle atau Kebun Binatang

Ingin tema yang terkesan lebih dekat dengan alam untuk si buah hati? Anda bisa pilih tema jungle ataupun kebun binatang. Dominasi warna hijau dan warna-warna tanah yang hangat, membuat undangan si kecil ini terkesan sangat membumi. Anda pun dapat membuat dekorasi sederhana & menawan di rumah Anda sendiri seperti di bawah ini.

5. Tema Kelinci

Siapa yang tak suka hewan yang satu ini? Dengan rupanya yang lucu & menggemaskan, kelinci telah menjadi salah satu hewan favorit anak-anak. Warna-warna pastel akan sangat cocok untuk dekorasi dengan tema kelinci ini.

Jangan lewatkan: Ide Dekorasi Ulang Tahun Anak di Rumah yang Sederhana dan Hemat

6. Tema Shabby Chic

Tema yang satu ini tentunya sudah sangat populer dikalangan orang dewasa. Tapi, pernahkah terlintas jika tema ini diaplikasikan untuk ulang tahun gadis kecil Anda? Dengan dandanan seperti putri kecil dan nuansa dekorasi ulang tahun dengan sentuhan vintage, niscaya hari itu Anda pasti tak dapat menahan diri untuk memotret si kecil setiap menitnya.

7. Tema Panda

Lucu dan menggemaskan! Selain kelinci, hewan hitam-putih yang satu ini juga tak kalah lucu & menarik untuk dijadikan tema ulang tahun. Mau tahu yang lebih menarik lagi? Dengan budget kecil, Anda bisa ciptakan dekorasi ulang tahun sederhana yang sangat hemat seperti di bawah ini…jadi tunggu apa lagi?

8. Tema Retro Warna-warni

Anda punya ruangan dengan desain minimalis di rumah Anda? Maka tema ini adalah pilihan yang tepat. Serupa dengan desain undangan yang banyak menggunakan white space, maka ruangan minimalis Anda juga akan berfungsi sebagai white space. Lalu, sentuhan warna-warni diciptakan dari untaian balon-balon, honeycomb, peralatan makan, dan sebagainya.

9. Tema Ikan Paus (Whale)

Ikan paus tentunya berhubungan erat dengan laut. Maka Anda bisa lihat, pada desain undangan dibawah ini unsur kelautan (nautical) juga cukup kental. Kami sajikan juga inspirasi dekorasi ulang tahun yang dapat merangkum kedua tema ini menjadi satu kesatuan.

Baca juga: Undangan Ulang Tahun Anak Bisa Dipersonalisasi di Uprint.id

10. Tema Unicorn

Makhluk impian yang satu ini merupakan tema favorit selain tema karakter princess yang umumnya sudah sering digunakan pada acara ulang tahun anak-anak. Unicorn adalah simbol dari innocence & childhood…jadi akan sangat cocok bagi gadis kecil Anda. Dekorasi dengan warna-warna pink, hijau, dan ungu pastel akan sangat menawan bagi hari istimewa buah hati Anda.