Prosesi pernikahan bukan hanya berupa pesta saja, melainkan ada banyak arti dari sebuah prosesi. Mulai dari dekorasi, lagu yang dibawakan, hingga buket bunga yang digunakan. Semua memiliki banyak arti dan makna. Tidak ingin acara pernikahan yang sakral berubah menjadi sesuatu hal tidak mengenakan. Nah, alasan inilah yang membuat calon pengantin atau pasangan pengantin ingin prosesi pernikahan terbaik.

Jika kamu ingin menggunakan buket bunga, jangan lupa memilih bunga yang memiliki arti baik. Seperti deretan buket bunga berikut ini, yang memiliki makna tersembunyi di baliknya.

1. Buket Bunga Mawar

buket-bunga-mawar

Jenis buket bunga yang satu ini selalu dipilih karena melambangkan kecantikan serta keindahan bagi pengantin wanita. Mawar memang tergolong bunga indah yang banyak diminati. Bunga ini juga melambangkan keindahan dan kecantikan seorang perempuan yang luar biasa. Kamu bisa menggunakan jenis bunga mawar dengan warna yang sesuai keinginan. Biasanya mawar yang digunakan cenderung berwarna pink. Selain warnanya yang soft dan elegan, warna pink juga menggambarkan feminis dan cocok untuk wanita.

Baca juga : Ide Souvenir Pernikahan Simpel dan Bermanfaat

2. Buket Bunga Lily

buket-bunga-lily

Bunga lily melambangkan bahwa dirinya adalah cinta pertamamu. Sebab bunga ini menjadi simbol kesucian dan keindahan cinta pertama. Jika menurutmu dia adalah cinta pertamamu, jangan ragu untuk membuat buket bunga lily untuk menemani prosesi pernikahan.

3. Buket Bunga Melati

buket-bunga-melati

Jenis bunga yang juga bisa dipakai adalah bunga melati. Khusus untuk melati, biasanya tidak dibuat menjadi buket, namun digunakan sebagai hiasan kepala pengantin perempuan. Bunga ini sangat wangi dan dianggap melambangkan kesucian seorang perempuan. Bahkan ada beberapa kepercayaan, bahwa melati menjadi pengukur pengantin wanita masih suci atau tidak.

4. Buket Bunga Anyelir

buket-bunga-anyelir

Dari sekian jenis bunga yang digunakan, bunga anyelir ini memiliki harga ekonomis. Selain itu, bunga anyelir memiliki warna dan tekstur yang cantik untuk digunakan sebagai buket bunga pernikahan. Bahkan, bagi sebagian besar orang bunga anyelir memiliki arti kebahagiaan dan keceriaan. Jika kamu merupakan seorang yang ceria dapat menggunakan buket bunga anyelir untuk menemani prosesi pernikahan. Pilihlah jenis warna yang akan digunakan.

Baca juga : 15 Desain Undangan Pernikahan yang Dapat Dijadikan Inspirasi

5. Buket Bunga Anggrek

buket-bunga-anggrek

Bunga jenis anggrek ini juga sering digunakan. Meski harganya terbilang mahal, namun masih tetap diminati untuk menemani prosesi pernikahan. Anggrek melambangkan rasa cinta dan kecantikan yang luar biasa. Cocok digunakan untuk kamu yang ingin membahagiakan diri di hari pernikahan.

Selain buket bunga, kamu juga bisa menambahkan sesuatu dalam prosesi pernikahan agar lebih menambahkan kesan keindahan. Mulai dari souvenir pernikahan yang kamu desain sesuai tema pernikahan, undangan pernikahan, atau bahkan dekorasi. Semua dapat kamu realisasikan di hari pernikahanmu. Jangan lupa juga untuk mendesain undangan pernikahan yang tak kalah menarik dari buket bunga ya. Kamu dapat mencetaknya secara online di Uprint.id. Tersedia berbagai macam jenis bahan yang dapat kamu gunakan. Sehingga hasil cetak undangan sesuai dengan yang diinginkan.