Percetakan Jakarta Uprint.id
Percetakan Jakarta Uprint.id

Saat mengadakan pesta makan malam, kamu tentunya ingin pesta tersebut sukses. Ikuti delapan aturan ini jika kamu ingin pesta makan malam yang sukses:

1. Kamu harus terorganisir

pesta makan malam daftar tamu

Patikan semua daftar yang diperlukan teratur, mulai dari daftar tamu, daftar makanan, daftar belanja dan daftar-daftar lainnya yang mungkin kamu butuhkan. Juga pastikan kamu memiliki cukup waktu untuk menyiapkan pesta dan para tamu juga memiliki cukup waktu untuk membuat reservasi sebelum hari H.

2. Pilih tanggal yang tepat

tanggal pesta makan malam

Tanggal juga merupakan elemen penting untuk kamu pertimbangkan agar acara pesta makan malam sukses. Pilihlah tanggal saat kebanyakan orang bebas pada malam harinya. Jadi lebih baik tidak mengadakan pesta pada hari Senin hingga Jumat karena orang biasanya bekerja. Sabtu adalah pilihan bagus karena hari selanjutnya adalah Minggu. Setelah menghadiri pesta makan malam pada hari Sabtu, mereka bisa beristirahat lebih lama keesokan harinya.

3. Meja harus terlihat menawan

meja pesta makan malam

Dekorasi mejamu sehingga terlihat menawan dan mengundang. Para tamu akan mencintainya dan kamu akan mengadakan pesta yang sukses.

4. Sajikan makanan yang enak dan menarik

makanan pesta makan malam

Kamu menyelenggarakan pesta makan malam, jadi harus ada cukup banyak makanan untuk disajikan. Makanan yang terlihat menarik dengan rasa yang menggugah selera adalah salah satu faktor yang turut berkontribusi terhadap keberhasilan pestamu.

5. Jangan lupa untuk menyediakan ekstra

Selalu sediakan ekstra. Ekstra makanan, minuman dan tempat duduk hanya untuk berjaga-jaga. Para tamu mungkin datang tanpa reservasi.

6. Kamu mungkin butuh bantuan

bantuan pesta makan malam

Tidaklah mudah untuk mengadakan sebuah pesta. Jangan ragu untuk meminta bantuan dari sanak saudara, para tetangga atau sahabat karib.

7. Ingatlah bahwa ini adalah pesta makan malam bukan bar

Pada saat pesta hal terbaik adalah menyajikan minuman alkoholik dan non alkoholik, dan batasi sajian minuman beralkohol. Ingatlah bahwa kamu mengadakan pesta makan malam, bukan berada di bar. Kamu tak pernah bisa menduga apa yang bisa dilakukan oleh orang yang sangat mabuk. Mereka mungkin mengacaukan pestamu, dan kamu tak akan memiliki pesta makan malam yang sukses.

8. Bersenang-senanglah

bersenang-senang saat pesta makan malam

Yang ini sangat penting. Kamu adalah penyelenggara pesta dan kamu telah bekerja sangat keras agar pestanya berhasil, jadi kenapa tidak bersenang-senang? Para tamu akan bersenang-senang jika kamu juga berbuat demikian.

Baca juga: Ubah Dapurmu Menjadi Dapur Bergaya Meksiko