cetak flyer

Cetak Alat Promosi – Bagi Anda yang ingin membuka bisnis namun hanya memiliki modal sedikit, cobalah melakukan beberapa bisnis ini yang tanpa modal besar. Dengan begitu Anda dapat melakukan bisnis tanpa modal besar dalam waktu secepatnya.

1. Web Designer

bisnis tanpa modal besar 1

Untuk Anda yang suka utak-atik website dan menjadikan tampilannya sempurna, cobalah untuk mengajukan diri menjadi freelancer di sebuah perusahaan yang membutuhkan web designer. Dengan menjadi freelance Anda dapat melakukan bisnis tanpa modal besar, hanya bermodalkan laptop dan jaringan internet saja.

Baca juga : 5 Ide Bisnis yang Dapat Dilakukan di Rumah, Salah Satunya Sangat Mulia

2. Blogger dan Vlogger

mengatur keuangan freelancer - kerja di rumah

Jika Anda suka dengan aktivitas menulis yang selalu dilakukan sesuai tema tertentu, cobalah untuk menulis di blog dan mengikuti beberapa kegiatan para blogger. Anda tidak akan merasa sia-sia memiliki hobi yang satu ini, sebab jika sudah dijalankan akan mendapatkan hasilnya. Seperti vlogger, jika mereka sudah banyak disukai dan diikuti orang maka akan menghasilkan uang gaji setiap bulannya. Sedangkan blogger Anda akan mendapatkan penghasilan setiap kali melakukan liputan di acara-acara tertentu. Penghasilan yang dimaksud tidak melulu berupa uang saja, melainkan akan banyak barang-barang yang didapat.

3. Jasa Mendongeng

bisnis tanpa modal besar 2

Jika Anda memiliki passion dibidang bercerita, cobalah membuka jasa mendongeng untuk anak-anak. Anda dapat membuka jasa di jam-jam tertentu, seperti dari pagi hari hingga siang hari, atau bahkan malam hari. Jasa yang satu ini terbilang unik, dan penyedia jasa ini kebanyakan ada di negara lain, bukan di Indonesia. Untuk itu, Anda dapat mencoba untuk menjadi jasa pendongeng. Selain dapat menghibur anak-anak, jasa yang satu ini akan membuat Anda dekat dengan mereka. Bagi yang belum menikah atau yang belum memiliki anak dapat merasakan sejenak bagaimana ceranya mendongeng untuk mereka. Bisnis tanpa modal besar ini hanya membutuhkan buku cerita saja, tidak perlu media yang lainnya.

Baca juga : 6 Cara Bisnis Lokal Bisa Memanfaatkan Stiker sebagai Media Promosi

4. Jasa Mengelola Media Sosial

jenis usaha sampingan 5

Ketika waktu luang Anda dirasakan kurang bermanfaat, dan hanya dihabiskan untuk memandang media sosial saja. Sebaiknya cobalah mengajukan diri, untuk menjadi pengelola media sosial. Bisnis tanpa modal besar seperti ini sudah pasti banyak dicari oleh semua orang. Jam kerja yang tidak selalu harus ke kantor, bahkan Anda dapat melakukannya walau di rumah.

Baca juga : Pentingnya Komunikasi Bisnis untuk Kesuksesan Usaha

5. Jasa Tour Guide

bisnis tanpa modal besar 3

Anda memiliki kemampuan untuk berkomunikasi dengan bahasa asing sangat tepat jika digunakan untuk menjadi pemandu wisata. Bisnis tanpa modal besar ini sangat penting keberadaannya di setiap objek wisata yang selalu mengundang para turis mancanegara berkunjung. Anda dapat, menawarkan jasa pemandu wisata untuk para turis yang berkunjung. Cukup bermodalkan mental yang berani dan percaya diri bahwa Anda dapat melakukannya. Dengan begitu Anda akan mendapatkan uang sekaligus dapat berjalan-jalan.

Itulah beberapa bisnis tanpa modal besar yang dapat dilakukan oleh siapa saja, asalkan ada kemauan untuk berubah menjadi lebih baik. Selamat mencoba!

cetak-undangan-pernikahan