Membahas atau bahkan berbicara mengenai profesi blogger, tidak jarang orang yang tabuh mendengarkan. Bahkan saat ini saja, sudah banyak orang yang beralih menjadi seorang blogger dengan ragam alasan. Namun dari sekian banyak blogger baru, hanya ada beberapa yang dapat dijadikan inspirasi bagi para pemula. Seperti beberapa blogger inspiratif berikut ini. Tidak hanya pandai ngeblog saja, melainkan pandai bermain konten.

1. Anggey Anggraini

blogger-inspiratif-anggey-anggraini

Blogger inspiratif yang pertama adalah Anggey Anggraini. Wanita kelahiran Jakarta 12 Agustus 1991 ini merupakan lulusan Ilmu Komputer di Universitas Indonesia pada tahun 2012. Kemudian di usianya yang menginjak 23 tahun ia memutuskan untuk menggapai mimpinya berkeliling dunia. Maka tidak jarang, di media sosial Instagramnya yang bernama @her_journeys ini selalu menampilkan foto-foto tentang keindahan alam di Indonesia mau pun luar negeri.

Meski terbilang masih muda, namun tidak sedikit yang mengaguminya. Terutama para anak muda yang memiliki kesamaan dengan dirinya. Anggey berdomisili di Bali, sehingga tidak jarang postingannya banyak meliput daerah tempat tinggalnya. Namun tidak hanya itu saja banyak tempat dari berbagai negara yang ia jelaskan dalam bentuk tulisan. Bahkan saat ini dari hasil memposting foto dan blog, Anggey sudah dapat banyak followers di media sosialnya, seperti Instagram ia sudah mendapatkan followers sebanyak 153k pengikut. Selain eksis di Instagram, Anggey juga memiliki akun YouTube dengan nama her_journeys yang dapat diikuti dan untuk melihat video liburannya selama di negara-negara tertentu.

Baca juga : Cara Membuat Blog dengan Mudah dan Cocok Bagi Pemula

2. Kadek Arini

blogger-inspiratif-kadek-arini

Wanita kelahiran Jakarta dan lulusan Arsitektur di Universitas Gadjah Mada ini sudah lama menekuni karirnya sebagai travelling blogger. Awalnya ia dapat menjadi seperti sekarang ini ketika pergi ke Hongkong di usia 18 tahun, bersama teman-temannya. Kadek Arini memiliki blog dan media sosial yang dapat menghasilkan uang tambahan serta banyak orang terinspirasi dari isi blognya tersebut. Hal itu dapat dilihat dari banyaknya followers di media sosialnya instagram yang bernama @kadekarini, ia memiliki 127k pengikut. Bukan suatu hal yang mudah untuk dapat mencapai angka tersebut. Sebagai seorang blogger, ia juga selalu membagikan postingan yang bermanfaat bagi para blogger pemula. Mulai dari cara mengambil gambar untuk keperluan konten blog, hingga isi tulisan di blog. Tidak hanya itu saja, ia juga rajin memberikan informasi hingga hasil foto yang dapat dijadikan wallpaper bagi para followersnya.

3. Andra Alodita

blogger-inspiratif-andra-alodita

Blogger inspiratif selanjutnya adalah Andra Alodita, biasa disapa Andra ini yang merupakan seorang istri dari seniman Abenk Alter. Andra sempat booming dengan tulisannya yang membahas mengenai bayi tabung. Ia menulis sudah sejak tahun 2008, awalnya menulis hanya untuk mengisi waktu senggang, namun ternyata siapa sangka tulisan dari blognya dapat mempengaruhi pembaca, terutama para ibu-ibu. Setelah itu, ia mulai menambahkan ragam foto yang memang dihasilkan olehnya sendiri. Memang Andra ini juga memiliki hobi dalam hal fotografi, sehingga keduanya menjadi imbang. Ragam penghargaan sudah pernah ia dapatkan. Seperti berikut ini :

  • “The Inspiring Women” Wardah Awards, 2015
  • “20 Indonesia’s Beautiful Women” of 2014 High End Magazine, 2015
  • “Artsy Mom” 90.4 Cosmopolitan FM Enchanting 16th Anniversary “Artsy Mom, 2018,

Hingga saat ini ia masih menjadi inspirasi dalam segala hal, ini terlihat dari banyaknya followers di instagramnya @alodita sebanyak 239k. Dengan begitu, hal-hal yang ia bagikan merupakan sebuah hal bermanfaat. Sehingga tidak sedikit menjadikannya sebagai inspirator para ibu-ibu termasuk ibu muda.

4. Diana Rikasari

blogger-inspiratif-diana-rikasari

Diana Rikasari merupakan blogger fashion pertama di Indonesia. Ia pertama menulis blog pada tahun 2007, kemudian tidak lama kemudian ia menerbitkan sebuah buku yang berjudul “#88 Love Life” siapa sangka bukunya telah laris di pasaran. Terutama para anak muda yang membuat buku tersebut ramai diperbincangkan. Selain sebagai seorang blogger, ia juga merupakan pebisnis wanita dibidang fashion. Ia membuka bisnis kebutuhan sandang mulai sandal hingga kebutuhan interior seperti sarung bantal yang diberi nama “UP”. hingga saat ini ia masih menjadi inspirasi para fashionista di seluruh dunia. Hal ini dapat dilihat dari followersnya di instagram @dianarikasari sebanyak 227k. Bahkan di Eropa, ia dikenal memiliki segudang prestasi hingga akhirnya dibuatkan patung khusus untuk dirinya.

Baca juga : Butuh Pekerjaan dengan Waktu Fleksibel? Coba Pertimbangkan 7 Jenis Pekerjaan Ini!

5. LivingLovingNet

blogger-inspiratif-living-loving-net

Merupakan blog yang berisi informasi seputar interior design. Blog yang didirikan tahun 2013 ini oleh Nike Prima Dewi dan Miranti Andi Kasim menarik perhatian para pecinta interior. Blog yang dikemas secara apik dan mudah diakses menjadi poin tambah dari living loving net. Hingga saat ini akun instagramnya @livinglovenet sudah disukai sebanyak 84.8k, jumlah yang lumayan banyak untuk media sosial interior. Anda juga dapat melihat ragam inspirasi interior yang sedang hits saat ini. Langsung saja mengunjungi blog atau media sosial instagramnya.

Itulah beberapa blogger inspiratif yang dapat dijadikan inspirasi menulis dan berpenghasilan. Mereka semua sudah dapat menghasilkan banyak hal hanya dari sebuah blog. Tentunya, dengan rajin menulis yang memposting ragam hal bermanfaat di media sosial maupun di blog.