Hadiah akhir tahun untuk customer merupakan hal yang menjadi rencana terbaik bagi setiap perusahaan. Ada yang memberikannya berupa kalender, pulpen, hingga buku agenda. Semua diberikan kepada customer untuk dijadikan teknik pemasaran. Selain itu, buku agenda merupakan buku khusus yang digunakan untuk mencatat beberapa hal yang ada dalam pikiran Anda. Namun, untuk perusahaan buku agenda ini menjadi media mencatat kegiatan yang harus dilakukan dalam sehari. Buku agenda memiliki banyak fungsi yang sangat bermanfaat bagi kelangsungan perusahaan, bisnis, atau organisasi. Secara garis besar, fungsi-fungsi tersebut meliputi beberapa poin seperti tersebut di bawah ini.

1. Mencatat Nomor Surat yang Keluar atau Masuk

buku-agenda-04-mencatat-nomor-surat buku-agenda-05

Bagi perusahaan, buku agenda ini berfungsi untuk mencatat nomor surat yang keluar atau masuk. Dengan tujuan, sebagai tanda bukti yang asli dan benar. Sebab, untuk mengeluarkan sebuah surat, perusahaan, bisnis, atau organisasi perlu membuat penomoran yang runtut dari satu surat ke surat yang lain. Apabila daftar surat yang dikeluarkan sebelumnya telah terangkum dalam buku agenda kerja, maka pemberian nomor akan semakin cepat dilakukan.

Baca juga : Manfaat dan Fungsi Buku Agenda untuk Kehidupan Lebih Teratur

2. Berfungsi Sebagai Pengingat

buku-agenda-01-sebagai-pengingat buku-agenda-03

Buku agenda juga berfungsi untuk mencatat jadwal penting dalam sebuah kegiatan. Bahkan dapat menjadi pengingat disaat Anda lupa. Biasanya perusahaan memberdayakan sekretaris pribadi dengan sebuah buku agenda. Tugasnya adalah mencatat ragam kegiatan yang akan dilakukan oleh pimpinan. Bahkan terkadang buku agenda ini dapat dijadikan pedoman sebelum melakukan kegiatan. Misalnya, mencatat poin penting dalam rapat kerja.

3. Berfungsi Sebagai Media Inspirasi

buku-agenda-06-sebagai-media-inspirasi buku-agenda-08

Siapa sangka buku agenda juga dapat berfungsi sebagai media inspirasi. Misalnya, Anda mencatat beberapa hal yang menjadi ide dadakan. Dengan menuliskannya ke dalam buku agenda maka akan memiliki sebuah inspirasi ketika membuka dan membaca buku agenda kembali.

Baca juga : Keajaiban Buku Agenda untuk Kesehatan Mental yang Belum Diketahui

4. Membuat Hidup Lebih Teratur

buku-agenda-09-hidup-teratur buku-agenda-07

Buku agenda juga dapat membuat hidup Anda lebih teratur. Sebab, dengan mencatat semua jadwal setiap hari akan membuat Anda semakin disiplin untuk melakukan sesuatu. Itulah mengapa dari sebuah agenda dapat mengubah hidup menjadi lebih berarti.

Itulah beberapa manfaat menjadikan buku agenda sebagai hadiah akhir tahun bagi customer. Dengan tujuan, untuk mempromosikan perusahaan dan membuat hati konsumen semakin yakin telah memilih perusahaan Anda. Hal ini dapat terjadi juga jika Anda memberikan hadiah serupa kepada partnership. Mereka akan merasa senang diberikan sebuah hadiah yang bermanfaat. Jika Anda membutuhkan atau ingin mencetak buku agenda dapat melakukan secara online di Uprint.id. Beragam template dapat Anda gunakan secara gratis, sehingga memudahkan Anda menentukannya. Selain itu, pengerjaan yang dilakukan oleh para ahli, akan membuat hasil yang terbaik.