Percetakan Jakarta Uprint.id
Percetakan Jakarta Uprint.id

Follower instagram selalu menjadi acuan beberapa brand terkemuka untuk mempromosikan produknya. Termasuk kita ingin bekerjasama dengan seorang influencer, yang pertama dilihat adalah follower instagram tersebut. Tidak heran jika saat ini, banyak yang berlomba-lomba untuk mendapatkan follower instagram. Anda juga dapat menggunakan ragam cara, mulai dari membeli hingga mendapatkannya secara organik. Namun jika ingin mendapatkan penghasilan dari instagram, usahakan mendapat follower instagram secara organik. Ikuti cara menambah follower instagram berikut ini.

1. Jangan Memprivate Akun

Follower instagram akan bertambah jika profile Anda terbuka atau tidak di private. Membuka akun instagram menjadi public, maka semua orang dapat dengan langsung melihat postingan Anda di feed. Akun instagram yang dirancang dengan mode public, ini akan lebih menarik untuk dilihat. Sebab mereka dapat dengan bebas melihat postingan Anda di instagram.

Baca juga : Diela Maharanie, Sosok Kreatif Dibalik Stiker Unik Instagram

2. Lengkapi Profil

cara-menambah-follower-instagram-lengkapi-profil

Agar profil Anda lebih menarik cobalah untuk melengkapi profil selengkap mungkin. Tidak hanya nama profil saja, melainkan Anda dapat menambahkan beberapa website pribadi. Langkah ini sangat penting untuk menyajikan first impression akun lainnya. Lakukan penulisan biografi singkat sesuai dengan style yang disukai. Dengan begitu, akan lebih terlihat menarik.

3. Follow Akun Orang Terkenal

Cara menambah follower instagram selanjutnya adalah memfollow akun orang terkenal. Carilah orang dengan follower di atas 10k. Misalnya artis, selebgram, youtuber, bahkan tokoh politik. Anda bisa memfollow hingga 15 akun dalam satu waktu. Anda juga bisa melakukannya dengan cepat. Cukup follow akun lain yang direkomendasikan Instagram setelah Anda membuka satu akun tokoh terkenal. Setelahnya Anda akan melihat notifikasi yang dibanjiri oleh followers baru. Jika Anda takut dengan total following yang banyak, tidak perlu khawatir. Anda dapat meng-unfollow akun-akun tersebut. Namun tetap akan ada follower yang bertambah. Lakukan follow unfollow akun ini secara rutin agar dapat follower instagram secara organik.

4. Post Foto atau Video di Waktu-waktu Tertentu

cara-menambah-follower-instagram-posting-saat-prime-time

Manfaatkan jam-jam tertentu yang masuk dalam kategori prime time seperti pukul 08:00-09:00 pagi, 12:00 siang, dan 19:00-20:00 malam. Dari ketiga waktu tersebut, yang paling efektif untuk posting adalah saat malam hari. Ketika tidak sedikit orang yang sudah memiliki waktu luang banyak. Sebab sudah selesai pekerjaan di kantor dan aktivitas lainnya.

5. Menggunakan Hashtag Unik

cara-menambah-follower-instagram-gunakan-hashtag

Tidak hanya memposting konten saja, melainkan Anda harus rajin menggunakan beberapa hashtag unik dan menarik.  Post yang disertai hashtag akan mendapatkan lebih banyak like dan comment dari pengguna lain. Tambahkan beberapa hashtag di setiap post. Batas maksimalnya adalah 30. Akan tetapi jangan asal menggunakan hashtag. Anda harus menggunakan hashtag yang relevan, populer, dan sesuai dengan audiens yang kamu sasar. 

Baca juga : 5 Langkah Jitu Meningkatkan Penjualan Melalui Instagram

6. Memelihara Feed Instagram

Gunakan tone warna yang Anda sukai untuk dijadikan patokan dalam membuat feed instagram. Anda dapat menggunakan ragam fitur edit foto atau konten dengan pilihan warna yang akan digunakan. Pilih warna yang sesuai dengan karakter Anda dalam membuat sebuah tampilan instagram menjadi lebih menarik.

Itulah beberapa cara menambah follower instagram yang dapat Anda gunakan untuk menambah follower secara organik. Jangan lupa untuk selalu rutin memposting konten yang sudah diedit dan ditentukan tone warna. Pastikan waktu saat memposting, adalah waktu yang tepat.