Hampers biasanya digunakan untuk memberikan hantaran hadiah berupa makanan, dan lain sebagainya terutama hampers Lebaran Haji. Namun sebelumnya yang perlu dilakukan adalah memilih jenis hampers yang akan digunakan. Misalnya menggunakan jenis hardbox atau softbox. Seperti pada perayaan Lebaran lainnya, Anda dapat memberikan hampers yang beragam. Seperti beberapa jenis bingkisan berikut ini.

1. Hampers Kue

hampers-lebaran-haji-kue

Lebaran Idul Adha tidak jauh berbeda suasananya dengan Lebaran Idulfitri. Akan ada banyak hidangan kue untuk para tamu yang berkunjung ke rumah. Pada kesempatan kali ini, Anda dapat memberikan hampers berupa aneka ragam kue kering. Jangan lupa memberikan hampers kue menggunakan hardbox. Sebab, akan mengurangi resiko kue hancur selama dalam perjalanan. Berikan hampers yang berbeda dari hadiah pada umumnya. Misalnya, dengan mencetak hardbox hampers secara custom, melampirkan kartu ucapan Lebaran, dan lain sebagainya. Semua dapat Anda lakukan dengan cara cepat dan mudah. Anda hanya perlu mencetaknya secara online di Uprint.id.

Baca juga : Ternyata Hardbox dapat Digunakan Sebagai Hampers Loh!

2. Hampers Fashion Item

hampers-lebaran-haji-fashion-item

Untuk hampers yang satu ini cenderung jarang diberikan. Anda dapat memberikan hampers berupa fashion item seperti hijab, peralatan sholat, hingga busana muslim untuk pria atau wanita. Anda dapat menggunakan jenis hampers berupa softbox atau hardbox. Keduanya memiliki fungsi yang sama untuk menjaga kualitas hadiah yang akan diberikan. Agar hadiah yang diberikan semakin menarik, Anda dapat memberikan hadiah berupa scarf atau hijab yang dicetak dengan desain sendiri. Cobalah memberikan scarf atau hijab yang dicetak secara online di Uprint.id. Berikan parcel lebaran yang berbeda dari biasanya.

3. Hampers Bumbu Masakan

Selama ini, belum ada yang memberikan hampers berupa bumbu masakan. Anda dapat memberikan hadiah berupa bumbu-bumbu masakan yang sudah matang dan siap dimasak. Hadiah seperti ini sangat bermanfaat. Terutama saat perayaan Idul Adha, yang memerlukan ragam bahan serta bumbu masakan. Anda dapat memasukan semua bumbu dalam toples sehingga lebih cantik dan menarik. Berikanlah bumbu masakan yang dapat selalu digunakan.

4. Hampers Peralatan Makan

hampers-lebaran-haji-peralatan-makan

hampers-lebaran-haji-peralatan-makan-2

Saat ini tidak sedikit orang yang memberikan hampers Lebaran Haji berupa peralatan makan. Biasanya hampers ini berisikan ragam jenis piring dengan macam-macam ukuran serta beberapa aneka jenis cangkir. Tidak hanya itu, biasanya hamper peralatan makan ini juga diisi dengan beberapa jenis makanan atau kudapan hari raya. Anda dapat memberikan hampers peralatan makan ini untuk rekan-rekan kerja atau kolega yang bersifat resmi. Memberikan hadiah Lebaran juga dapat bermanfaat untuk menjaga tali silaturahmi antar sesama. Untuk itu, jangan sungkan ketika hendak memberikan hampers atau hadiah lebaran kepada kerabat maupun sahabat.

Baca juga : 9 Ide Food Hampers Kreatif untuk Natal dan Tahun Baru

5. Hampers Bahan Pokok

hampers-lebaran-haji-bahan-pokok

Hampers seperti ini juga jarang diberikan pada saat hari raya Lebaran. Anda dapat memberikan hamper bahan pokok makanan berupa, mie instan, gula, minyak goreng, dan lain sebagainya. Memberikan hampers bahan pokok makanan akan lebih bermanfaat dan akan selalu digunakan. Tidak selalu memberikan sembako adalah hal yang tidak sopan, bahkan Anda dapat memberikan sembako ini sebagai ucapan terima kasih dan selamat merayakan Lebaran bersama keluarga. 

Itulah beberapa jenis hampers yang dapat Anda berikan. Jangan lupa juga untuk memberikan kartu ucapan Lebaran yang akan disisipkan di hampers tersebut. Pastikan Anda memberikan hadiah dengan ragam manfaat di dalamnya. Agar hampers Lebaran semakin lebih cantik dan berkesan, Anda dapat memberikan kemasan hampers yang  dicetak secara custom di Uprint.id. Bahkan Anda juga dapat mencetak kartu ucapan lebaran secara khusus dengan desain dan tulisan yang dicetak custom. Berikan kesan terbaik Anda di hari raya Lebaran Haji.