Cover makalah, sering digunakan pada saat membuat makalah untuk tugas sekolah. Membahas mengenai makalah, setiap sekolah bahkan universitas memiliki ketentuan masing-masing dalam teknik penulisan untuk cover makalah. Mulai dari logo sekolah atau kampus, hingga ukuran font dan jarak antara tulisan di bagian cover makalah. Seperti berikut ini, contoh cover makalah yang dapat Anda lihat sebelum membuatnya.

cover makalah 02 cover makalah 06

Ada perbedaan antara cover makalah untuk anak sekolah atau universitas. Seperti penggunaan logo pada bagian cover makalah, untuk siswa sekolah biasanya menggunakan logo bergaris tiga. Sedangkan untuk mahasiswa sudah harus menggunakan logo dari masing-masing universitas. Berikut ini contoh makalah dengan cover menggunakan logo universitas.

Baca juga : 12 Contoh Desain Cover Proposal yang Terlihat Menarik dan Meyakinkan

cover makalah 11 cover makalah 12

Makalah merupakan karya ilmiah yang tidak lepas dari kehidupan para pelajar. Tugas membuat makalah selalu diberikan oleh guru atau dosen untuk pelajaran tambahan kepada siswa dan mahasiswa. Makalah termasuk ke dalam karya ilmiah yang memiliki struktur jelas dalam setiap penyusunannya. Adanya penyusunan makalah digunakan untuk, memberikan sesuatu yang bermanfaat kepada pembaca. Bahkan, makalah dapat menjadi wawasan tambahan bagi mereka yang akan membuat tugas serupa. Sama halnya dengan skripsi, ketika orang hendak membuat tugas akhir sangat disarankan untuk membaca tugas milik orang lain yang dijadikan sebagai referensi. Penyusunan makalah menggunakan metode pendekatan kualitatif. Sedangkan metode penjelasan menggunakan pendekatan deskriptif.

Baca juga : Contoh Makalah Ini Akan Sangat Membantu Anda Para Pelajar dan Mahasiswa

Melalui pendekatan desakriptif, Anda akan dengan mudah menjelaskan dan menyelesaikan setiap masalah yang dibahas dalam makalah. Dengan begitu, akan lebih mudah dipahami oleh pembaca. Terutama jika Anda memasukan point-point penting dalam makalah.

cover makalah 13 cover makalah 14

Dalam membuat makalah, yang harus dilakukan adalah memperhatikan ukuran setiap font dan logo yang digunakan. Berikan juga jarak antara tulisan yang lainnya. Penyusunan cover makalah, harus diusahakan serapi dan semudah mungkin untuk dibaca. Terutama identitas penulis hingga judul makalah. Tidak disarankan untuk menggunakan bentuk font yang aneh-aneh, sehingga menyulitkan pembaca. Ukuran kertas yang digunakan untuk membuat makalah biasanya berukuran kertas A4. Setelah makalah selesai, ada baiknya Anda melakukan penjilidan untuk hasil yang lebih rapi.

Itulah kegunaan makalah dan cara penyusunan cover makalah hingga teknik tulisan. Sebelum membuat makalah, sebaiknya Anda harus mengetahui ukuran ketika ingin membuat cover makalah. Selamat mencoba, dan semoga membantu!