Desain paper bag atau tas kertas kini beraneka ragam. Melihat fungsi dari paper bag, membuat kemasan ini digandrungi. Tidak heran jika, beberapa merek ternama menggunakan paper bag sebagai kemasan. Selain untuk memudahkan konsumen, paper bag bisa menjadi media pemasaran yang efektif. Secara tidak langsung nama produk Anda terlihat di paper bag.
Baca juga : Jenis-jenis Kertas yang Digunakan Dalam Pembuatan Paper Bag
Jika tertarik menggunakan paper bag, pilih desain paper bag yang simpel dan menarik. Setelah desain, Anda memilih slogan yang akan digunakan. Tentukan slogan yang singkat, padat, dan jelas. Sehingga calon konsumen dapat memahami langsung produk yang ditawarkan. Desain slogan dapat mempengaruhi ketertarikan konsumen terhadap produk.
Sebagai pebisnis, Anda harus memikirkan desain untuk produk seperti apa. Sebab ini akan menjadi logo pada desain paper bag. Cari tahu ide desain yang ingin ditampilkan pada desain paper bag. Pilih desain logo yang menjual dan menarik perhatian calon konsumen. Seperti beberapa merek produk ternama yang dapat dijadikan inspirasi.
Baca juga : Cara Cetak Paper Bag dan Kegunaannya yang Harus Diketahui Sebelum Membuatnya
Pemilihan bahan tas juga perlu diperhatikan. Ada beragam jenis kertas untuk pembuatan paper bag, dan Anda harus memilihnya. Pilih bahan kertas yang tidak mudah robek dan berbahan tebal. Sehingga saat membawa produk, konsumen merasa aman. Kenyamanan konsumen dapat dilihat dari kemasan produk pada saat mereka membawanya.
Beberapa desain berikut ini dapat menjadi inspirasi Anda sebelum membuat paper bag. Anda dapat mencetak paper bag secara online di Uprint.id. Tersedia aneka ragam ukuran desain paper bag yang bisa dicetak sesuai kebutuhan. Untuk kemasan dengan hardbox, Anda harus mencetak paper bag ukuran besar. Seperti yang biasa dilihat untuk kemasan sepatu, dan aksesoris fashion lainnya.
Jika kemasan hardbox tidak terlalu besar, maka Anda dapat menggunakan paper bag dengan desain yang sedang. Tidak terlalu besar mupun kecil, dan produk aman selama perjalanan. Keresahan konsumen harus menjadi topik utama dalam membuat kemasan. Bukan hanya ukuran, melainkan desain yang nyaman dan aman untuk mereka. Saat membawa produk yang telah dibelinya. [Sprint]