Percetakan Jakarta Uprint.id
Percetakan Jakarta Uprint.id

Destinasi wisata di Yogyakarta selalu menjadi tujuan utama ketika berlibur ke sana. Namun, yang paling sering diketahui adalah seperti Malioboro, candi borobudur, dan tempat-tempat iconic lainnya. Padahal destinasi wisata di Yogyakarta sangat beragam, seperti beberapa destinasi wisata berikut ini.

1. Pantai Baron

destinasi-wisata-di-yogyakarta-pantai-baron

Jika Anda berkunjung ke pantai Baron ini, tidak hanya menyajikan pemandangan pantai saja melainkan dapat berwisata kuliner. Destinasi wisata di Yogyakarta yang satu ini juga dijadikan pasar ikan. Sehingga Anda dapat menikmati ragam jenis kuliner berupa seafood yang segar dan harga murah. Bahkan, Anda juga dapat memasaknya secara langsung. Sebab di sekitar pantai juga tersedia beberapa restoran yang menyediakan jasa masak dan makan langsung di tempat.

Baca juga : Tips Liburan Nyaman yang Perlu Diketahui Agar Travelling Semakin Menyenangkan

2. Taman Sari

destinasi-wisata-di-yogyakarta-taman-sari

Destinasi di Yogyakarta selanjutnya adalah Taman Sari. Tempat wisata yang satu ini memiliki cerita sejarah di balik pembangunan tersebut. Bagi Anda yang menyukai sejarah, sangat cocok berada di tempat wisata ini. Dahulu tempat ini digunakan sebagai pemandian para permaisuri raja di masanya. Namun, sekarang sudah dijadikan tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Di dalamnya terdapat beberapa ruangan yang selalu digunakan pada masa itu. Seperti ruang ganti pakaian, ruang spa, hingga masjid yang berada di sekitar kawasan Taman Sari tersebut.

3. Candi Sambisari

destinasi-wisata-di-yogyakarta-candi-sambisari

Destinasi wisata di Yogyakarta lainnya adalah mengunjungi candi sambisari. Anda dapat mengunjungi candi ini dan melihat beberapa ruangan di dalamnya. Jangan lupa mencicipi kuliner di sekitar candi, yaitu soto bathok. Stoto yang dibandrol seharga Rp 5.000 perporsi selalu ramai. Selain harganya murah, soto ini memiliki rasa segar dan porsi yang cukup.

4. Kotagede

destinasi-wisata-di-yogyakarta-kotagede

Bagi Anda pecinta aksesoris terutama perhiasan yang berbahan dasar silver atau perak dapat membeli di sepanjang jalan kotagede ini. Ada banyak ragam pilihan aksesoris mulai dari perhiasan, pajangan, hingga untuk pelengkap fashion. Tidak heran jika kotagede dijuluki sebagai kota perhiasan silver. Sangat cocok untuk Anda pecinta aksesoris dan perhiasan. Harga yang ditawarkan juga beragam.

Baca juga : Rahasia Membuat Konten Travelling yang Bermanfaat Bagi Pembaca

5. Ekowisata Taman Sungai Mudal

destinasi-wisata-di-yogyakarta-tman-sungai-mudal

Bagi Anda yang suka dengan pemandangan alam, dapat mengunjungi taman wisata sungai mudal. Taman ini juga memiliki beberapa pemandian yang menyediakan air dari mata air pegunungan. Selain itu, terdapat beberapa taman dengan ragam jenis tumbuhan yang dapat dijadikan pembelajaran. Sangat cocok untuk wisata keluarga yang mengajak anak-anak untuk belajar sambil bermain.

Itulah beberapa destinasi wisata di Yogyakarta yang asyik dikunjungi saat berlibur ke sana. Untuk transportasi, Anda dapat menyewa kendaraan sesuai dengan hari berlibur. Dengan begitu, Anda dan keluarga akan lebih nyaman berlibur selama di sana. Pastikan sudah membuat beberapa jadwal selama berada di Yogyakarta. Hal ini akan memudahkan Anda untuk menikmati wisata di beberapa destinasi sekitar Yogyakarta.