uprint percetakan online indonesia

Greeting Card – Membahas mengenai kartu ucapan, langsung terbayang dipikiran adalah kata-kata serta kalimat yang akan digunakan untuk menyampaikan perasaan. Fungsi dari greeting card adalah untuk menyampaikan ucapan, baik ucapan selamat, ucapan duka, maupun doa dalam bentuk tulisan. Jenis greeting card yang cukup populer antara lain birthday card dan congratulation card. Ketika Anda ingin membuat greeting card dengan menggunakan bahasa Inggris ada baiknya untuk memahami makna dalam kalimat sebelum membuatnya. Sekarang kita coba mengenal Expression for Greeting Card, yuk!

Ada beberapa momen tertentu yang memiliki ungkapan khusus pada kartu ucapan atau greeting card. Seperti pada beberapa momen tahun baru (new year), Idul Fitri (Eid Mubarak), Natal (Christmas), Imlek (Chinese New Year), dan hari ibu (mother’s day). Apa saja ya, ungkapan yang lazim digunakan pada kartu ucapan hari raya tersebut? Berikut ini beberapa jenis ungkapan yang dapat mendeskripsikan perasaan seseorang melalui greeting card.

1. Wish

greeting-card-01

Fungsi kata wish dalam kartu ucapan sama dengan kata may, yaitu untuk menyatakan sebuah pengharapan. Selain itu, kata wish sebagai kata benda (noun) memiliki arti “harapan”. Contohnya adalah “Wish you all a very happy and fun filled New Year” (semoga tahun barumu menyenangkan). Tidak sedikit orang yang menggunakan ungkapan perasaan melalui tulisan menggunakan kata wish.

Baca juga : Kalimat yang Menarik untuk Kartu Ucapan Selamat

2. May

greeting-card-03

Secara harfiah, may memiliki arti “boleh dan mungkin”. Meskipun demikian, dalam konteks kartu ucapan, kata ini memiliki arti “semoga”. Kata may selalu diletakkan di awal kalimat, sebelum harapan yang diungkapkan. Contohnya antara lain “May this year bring you a lot of happiness and luck” (semoga tahun ini memberikan banyak kebahagiaan dan keberuntungan untuk Anda). Kata seperti ini juga tidak sedikit digunakan orang-orang yang ingin mengungkapkan perasaan mereka melalui greeting card.

3. Mistake

greeting-card-04

Mistake memiliki arti kesalahan. Biasanya kita dapat menemukan kata ini dalam kartu ucapan Tahun Baru Masehi atau Idul Fitri. Contohnya antara lain “learn from the mistakes to be a better person” yang memiliki arti Belajar dari Sebuah Kesalahan untuk Menjadi Pribadi yang lebih baik lagi. Bahkan Anda dapat menggunakan kata-kata mistake untuk menggambarkan “Mohon Maaf Lahir Batin jika Ada Kesalahan yang Pernah Diperbuat, Baik secara Sengaja atau Tidak Sengaja”. Banyak kata untuk mengungkapkan isi hati melalui greeting card.

kartu lebaran

4. Prosperity

greeting-card-05

Prosperity memiliki arti kemakmuran dan prosperous yang berarti makmur sebagai kata sifat. Contohnya antara lain “Hope you always get happiness, prosperity, and full of luck in this Goat year”. Anda dapat menggunakan kata tersebut untuk mendoakan rekan, sahabat, atau saudara ketika hendak memberikan sebuah greeting card. Pastikan Anda memilih kalimat serta kata-kata yang baik dan bermakna. Sehingga yang menerima kartu ucapan tersebut merasakan kasih sayang yang luar biasa.

5. Forgiveness

greeting-card-06

Forgiveness mempunyai arti pengampunan. Akan tetapi, sebagai kata kerja, forgive mempunyai arti memaafkan. Ungkapan ini paling sering ditemukan di kartu ucapan Idul Fitri. Contohnya adalah “When a mistaken turn forgiveness”. Kata-kata ini sangat pas digunakan untuk mengungkapkan permintaan maaf saat hari raya tiba. Bahkan tidak hanya itu saja, Anda dapat menggunakannya di hari spesial lainnya seperti natal, dan perayaan lainnya.

Baca juga : Macam-macam Kalimat untuk Kartu Ucapan Pernikahan

6. Treasure

greeting-card-02

Treasure mempunyai arti “harta (karun/benda)” berbentuk kata benda. Contohnya adalah “May the good times and treasures of present become the golden memories of tomorrow. Happy New Year!” (semoga waktu yang menyenangkan dan hadiah-hadiah menjadi kenangan manis di esok hari. Selamat Tahun Baru!). Nah, kata-kata ini sangat cocok diberikan untuk Anda yang merayakan hari natal dan tahun baru. Sebab natal identik dengan memberikan hadiah yang diinginkan.

Itulah beberapa ekspresi yang dapat diberikan atau diungkapkan melalui greeting card. Anda dapat menggunakan salah satu dari contoh kata-kata tersebut. Jika ingin mencetak kartu ucapan atau greeting card secara spesial, dapat mencetak online di Uprint.id. Bahkan, di Uprint.id tersedia beberapa template yang dapat digunakan secara gratis. Sehingga memudahkan Anda dalam mencetak kartu ucapan.