Hancurnya karir merupakan sesuatu hal yang menakutkan bagi kebanyak orang. Nah, bagi Anda yang sedang memulai karir, belajar dan mencoba hal baru merupakan kegiatan wajib untuk terus belajar. Apalagi jika Anda ingin mendapatkan karir yang lebih baik dari sebelumnya, belajar sangatlah diperlukan.

Banyak yang mencoba berbagai hal untuk belajar dan meningkatkan karir mereka, seperti mengerjakan semua pekerjaan yang bos minta dengan tepat waktu dan tentu saja dengan benar. Tinggalkan berbagai kegiatan kantor yang tidak diperlukan. Namun, semua tidak akan berjalan dengan lancar dan mulus jika Anda melakukan 5 hal ini.

1. Kurang Tidur

hancurnya karir 01

Apapun kegiatan yang dilakukan jika kurang tidur tidak akan mendapatkan feed back yang baik bagi tubuh dan pekerjaan. Banyak pekerja yang mengurangi waktu tidur demi mengejar deadline, ternyata itu merupakan hal yang salah. Alih-alih ingin mengejar deadline, namun sayangnya pekerjaan Anda menjadi terhalang karena kurangnya konsentrasi selama di kantor yang disebabkan oleh rasa kantuk berlebih. Jika sering dilakukan, akan menyebabkan hancurnya karir Anda di pekerjaan.

Baca juga : 6 Cara unik meningkatkan daya ingat

2. Kurang Fokus

hancurnya karir 02

Pikiran yang fokus sangat dibutuhkan bagi Anda para karyawan agar mendapatkan hasil pekerjaan yang maksimal. Selain itu, fokus dapat membantu Anda memperkuat karir kedepannya. Jika setiap saat dan setiap hari Anda kekurang fokus, bersipa-siaplah menghadapai hancurnya karir yang telah Anda rintis selama ini.

3. Kurang Pergaulan

hancurnya karir 04

Pergaulan yang dimaksud di sini adalah, Anda kurang mendapatkan informasi terbaru di berbagai media online. Sehingga, informasi yang didapat sangat minim. Untuk itu, bergaul dengan media sosial tidaklah salah jika dilakukan pada porsi yang benar dan tahu batasan waktu, agar pekerjaan Anda tidak terhambat.

Baca juga : 5 Cara Menghindari Rasa Bosan Saat Bekerja

4. Mengabaikan Hubungan Antara Atasan dengan Rekan Kerja

hancurnya karir 03

Jika Anda menginginkan karir tetap berada di titik aman atau bahkan ingin naik level, berbaiklah dalam hubungan pertemanan, baik itu terhadap rekan kerja atau dengan atasan. Sangat di sarankan, untuk menjalin hubungan janganlah terlalu berlebihan, bisa-bisa nanti ada yang berpikiran negatif mengenai Anda. Jadi sebaiknya, berteman dengan semuanya sesuai porsinya tidak terlalu berlebihan namun juga tidak terlalu jauh. Dengan begitu, potensi hancurnya karir akan menjadi lebih kecil.

5. Membatasi Jaringan Kerja

hancurnya karir 05

Nah, untuk urusan yang satu ini sebaiknya jangan dilakukan jika tidak ingin karir Anda hancur. Membatasi jaringan merupakan hal yang tidak baik dilakukan, sebab Anda tidak akan mengetahui di mana karir Anda akan berlanjut naik. Dengan adanya jaringan lain, Anda dapat dengan cepat mengambil peluang untuk kemajuan karir.

Itulah 5 hal yang dapat menghancurkan karir Anda tanpa disadari. Untuk itu jika Anda menginginkan karir yang maju dan lebih baik, sebaiknya hindari hal tersebut. Raihlah karir Anda dengan sebuah kerja keras dan potensi yang dimiliki, bukan dari berbagai hal yang negatif.