Percetakan Jakarta Uprint.id
Percetakan Jakarta Uprint.id

cari jodoh

Mungkin banyak dari kita yang pernah mendengar bahwa jodoh itu di tangan Tuhan. Jika memang ada jodoh untuk kita, jodoh itu akan datang menghampiri kita pada waktu dan di tempat yang tepat.

Tapi apa benar seperti itu? Coba kamu pikir-pikir kembali, seandainya kamu terus menunggu di rumah saja dan tidak aktif berusaha, mana ada orang yang menyadari keberadaan dirimu dan akhirnya jatuh cinta padamu. Hal ini berlaku untuk siapa saja, baik pria maupun wanita.

Tiada hasil tanpa usaha

Untuk mendapatkan jodoh, kamu memang harus berusaha, tapi perlu diingat bahwa jangan sampai harga dirimu jatuh hanya demi menggaet seseorang untuk menjadi teman hidupmu. Ada banyak hal yang bisa kamu lakukan untuk menemukan jodohmu tanpa dirimu terkesan murahan di mata orang:

1. Mulailah dari orang-orang yang dekat denganmu

orang dekat

Apa maksudnya? Jangan sungkan untuk bertanya kepada sanak saudara maupun teman-temanmu jika mereka punya kenalan yang juga masih belum punya pasangan sepertimu.

Teman-teman yang mengerti dirimu pasti tahu kriteria idaman pasanganmu seperti apa. Jika memang pada akhirnya nanti kalian tidak cocok, kamu bisa mencari orang lain lagi, bukan? Yang penting usaha terlebih dahulu.

Baca juga: 8 Tanda Pacar Kamu Serius Atau Tidak untuk Masa Depan! Lihat di Sini!

2. Saat ini ada banyak aplikasi atau situs jodoh yang bisa kamu manfaatkan

aplikasi jodoh

Jodoh bisa datang secara tak terduga

Kamu hidup pada zaman modern, bukan kuno. Banyak sekali aplikasi canggih yang ditawarkan bagi kamu yang berniat mencari jodoh. Tak ada salahnya kan mencoba beberapa aplikasi atau situs pencarian jodoh tersebut. Siapa tahu kamu menemukan seseorang yang akan menjadi cinta dalam hidupmu sekaligus teman sejatimu. Bagaimana kamu tahu jika kamu tak mencoba?

3. Perbanyak kunjungi acara-acara di luar sana

 

“Produk STATIONERIES?dari Uprint.id”

Bagaimana kamu akan bertemu jodoh jika kamu hanya berdiam diri di rumah saja? Ada banyak acara di luar sana yang bisa kamu kunjungi, seperti pameran, konser, resepsi pernikahan teman, dll.

Tidak perlu semua jenis acara kamu datangi, cukup yang sesuai dengan selera atau minatmu saja, karena kemungkinan besarnya mereka yang datang ke acara tersebut juga tertarik dengan acara tersebut. Jadi alangkah menyenangkan andai kamu bertemu jodoh yang memiliki ketertarikan sama denganmu.

4. Berpartisipasi dalam kelompok keagamaan di tempat kamu beribadah

acara keagamaan

Selama ini kamu tidak pernah aktif dalam kegiatan keagamaan? Saatnya untuk mengubah kebiasaan dengan berpartisipasi dalam kelompok keagamaan di tempat kamu beribadah.

Sosok yang mengerti dan mencintai dirimu seutuhnya bukan tidak mungkin datang dari kelompok agama, ditambah lagi jika kalian mencari pasangan yang seiman.

5. Berefleksi dan perbaiki kekurangan diri

refleksi diri

Jika kamu telah berusaha aktif mencari jodoh, namun sang jodoh tak kunjung datang juga, maka mungkin kamu harus melakukan refleksi diri. Mungkin saja kamu memiliki kekurangan-kekurangan yang tercermin dalam sikap dan tindakan sehari-hari?

Perbaikilah kekurangan diri terlebih dahulu. Jika kamu menetapkan kriteria tinggi untuk pasangan yang belum datang tersebut, bukankah mereka juga akan mengharapkan hal yang sama darimu?

Artikel lain: Jangan Mengaku Anak Gaul Jika Kamu Belum Pernah Nongkrong di 9 Tempat Gaul Ini!

6. Berusaha sambil berdoa adalah hal terbaik yang bisa kamu lakukan

doa

ORA ET LABORA

Ora et Labora, atau dalam bahasa Indonesianya Berdoa sambil Bekerja, adalah pepatah yang sangat populer karena pepatah tersebut memang benar adanya. Hanya berusaha tanpa berdoa tidaklah cukup, begitu pula jika kamu hanya berdoa saja tanpa mengupayakan apapun.

Perkuat imanmu dan berdoalah dengan segenap hati, bisikkan kepada Tuhan apa yang menjadi permohonanmu. Tuhan tahu yang terbaik untuk umatnya. Niscaya Tuhan akan mendengarkan doamu.

Mau Cetak kartu nama murah dan desain online kunjungi link ini cetak kartu nama

cetak flyer