Bosan dengan model kamar kos yang itu-itu saja? Ada cara menarik hanya bermodalkan kertas dapat menyulap kamar biasa menjadi kamar kos instagramable, akan membuat Anda semakin betah di kamar. Bahkan, akan lebih sering menemukan spot kece untuk objek foto. Berikut ini, cara menyulap kamar kos instagramable hanya dengan modal kertas.

1. Kreasikan Dinding Kamar dari Kertas Berbentuk Heksagon

kamar kos instagramable 01-mini boards

Anda dapat mengubah suasana kamar menjadi kamar kos instagramable dengan menambahkan kreasi kertas berbentuk heksagon menjadi sebuah mini pinboards. Buatlah mini pinboards di meja belajar atau meja kerja Anda di kamar. Berikan warna yang menarik dan ceria agar menambah kesan cantik dan instagramable.

Baca juga : 10 Desain Kamar Tidur Minimalis Paling Keren dan Enak Dipandang

2. Hias Kaca dengan Bunga Kertas

kamar kos instagramable 02-hiasan bunga kertas

Cobalah membuat hiasan untuk kaca di kamar dengan bunga kertas. Saat ini sedang hits paper flowers yang sering digunakan saat acara lamaran hingga pernikahan. Anda dapat menggunakan hiasan kertas agar kamar kos instagramable dan memberikan suasana kamar yang lebih menyenangkan.

3. Kaktus Kertas Warna-warni untuk Dekorasi Kamar

kamar kos instagramable 03 - kaktus warna warni

Kamar kos instagramable akan lebih unik lagi dengan menambahkan dekorasi seperti tanaman kaktus warna-warni yang terbuat dari kertas. Letakan dekorasi tersebut di dalam sebuah pot dengan warna polos dan letakan di sudut kamar sebagai hiasan. Dekorasi yang unik dan lucu ini akan menambah ruangan lebih stylish.

4. Membuat Kesan Natural dari Kertas Berbentuk Daun

kamar kos instagramable 04-daun kertas

Jika ingin membuat suasana kamar berkesan tropis dan hangat, cobalah membuat hiasan dengan menggunakan kertas berbentuk daun dan dijadikan sebagai hiasan. Anda dapat meletakan hiasan tersebut di sekitar dinding kamar atau hanya di beberapa tempat saja, seperti lemari pakaian atau di meja belajar.

5. Membuat Vas Bunga dari Kertas

kamar kos instagramable 05-vas bunga

Jika selama ini vas bunga yang biasa ditemukan berbahan dasar kaca, keramik, ataupun plastik. Anda dapat menggunakan vas bunga berbahan dasar kertas. Buatlah dengan beragam jenis warna seperti gold dan silver, agar menambah kesan modern dan minimalis. Sehingga kamar kos instagramable dapat terwujud sempurna.

Baca juga : Desain Meja Belajar Berpengaruh dengan Kualitas Belajar Anak

6. Membuat Kalender Minimalis

kamar kos instagramable 07-calendar

Untuk menambah kesan kamar kos instagramable, sebaiknya Anda menambahkan aksesoris penting kalender sebagai tambahan pemanis. Jika Anda dapat membuat sebuah gambar, cobalah mendesain kalender dan meletakannya di kamar. Cobalah membuat kalender dengan ukuran yang disesuaikan. Seperti contoh kalender ini, yang menggunakan tali sebagai penggantungnya dengan ukuran yang tidak terlalu besar namun tidak juga terlalu kecil.

7. Membuat Frame Photo

kamar kos instagramable 09-frame-photo

Buatlah frame foto bernuansa natural, dengan mencampurkan aksen kayu dan kertas. Seperti frame foto yang satu ini. Kertas yang menjadi media foto, dapat Anda berikan gambar ilustrasi atau yang lainnya. Sehingga, tidak hanya dijadikan figura melainkan dapat dijadikan media gambar sebagai pajangan di kamar. Anda dapat membuatnya, lebih dari satu. Sehingga memiliki beragam gambar yang terpampang di kamar. Bahkan, dari sebuah gambar Anda dapat menciptakan cerita bersambung. Seperti cerita bergambar dari frame pertama hingga terakhir. Buatlah gambar yang memiliki sejarah sebuah kenang-kenangan. Dengan begitu, Anda akan selalu mengingat setiap momen yang sudah terjadi antara Anda dengan keluarga dan sahabat. Semua dapat dijadikan cerita dalam sebuah frame.

Itulah beberapa dekorasi dan hiasan lainnya untuk merubah kamar kos biasa menjadi kamar kos instagramable yang perlu dicoba. Jangan lupa untuk berani dalam memadukan warna-warna, sehingga menampilkan kesan minimalis dan modern.