Menjadi mahasiswa bukan berarti pengangguran. Anda bahkan bisa menambah uang jajan dengan melakukan kerja part time. Ada banyak aktivitas yang dapat dilakukan dan tentunya harus positif. Simak 4 jenis kerja part time yang bisa coba anda lakukan di waktu luang

1. Penulis Freelance

kerja part time

Perkembangan teknologi yang tinggi serta penggunaan internet yang masif membuat banyak sekali situs-situs yang menawarkan lowongan untuk penulis lepas. Hal ini akan sangat cocok bagi kalian yang memiliki hobi tulis menulis, jadi dari hobi akhirnya bisa menghasilkan uang selain itu juga bisa nambah portofolio kalian sendiri.


2. Guru Les Anak SMA/SMP/SD 

kerja part time

Kerja part time ini cocok sekali bagi kalian yang memiliki passion di bidang pendidikan. Kalian bisa membuka les kecil-kecilan untuk anak SMA/SMP/SD, tentunya selain mendapatkan honor kalian juga dapat mengasah kemampuan komunikasi dan bagaimana menghadapi orang lain.


3. Barista 

kerja part time

Suka minum kopi ternyata tidak hanya cukup bagi kamu, kerja part time saja menjadi barista selain bisa icip-icip kopi rasa baru, tentunya kamu akan mendapatkan honor serta skill kamu tentang cita rasa kopi semakin meningkat, siapa tahu di masa yang akan datang kamu akan membuka kedai kopi sendiri


4. Tim Pemasaran di Kampus

kerja part time

Ternyata kamu adalah orang yang mengerti luar dalam tentang kampus kamu sendiri, tidak salah bila kamu bergabung dalam tim promosi kampus, tentunya selain mendapatkan honor kamu juga bisa mendapatkan koneksi baru yang bisa menunjang karir kamu setelah lulus dari universitas.