Cetak packaging online memang sangat memudahkan terutama pada saat sekarang. Anda tidak perlu keluar rumah untuk memesan kemasan untuk bisnis atau perlengkapan usaha lainnya. cukup dengan membeli dan memesannya secara online. Ada banyak keuntungan yang akan Anda dapatkan setelah menggunakan jasa cetak packaging online seperti berikut.

1.      Menghemat Waktu

Keuntungan yang pertama adalah Anda akan lebih menghemat waktu dalam pemesanan. Cukup dengan membuka website atau memesannya melalui e-commerce di aplikasi ponsel. Seperti Uprint.id yang memiliki toko online di tokopedia, tentunya akan lebih menguntungkan. Anda dapat membeli produk jadi yang dapat langsung di beli tanpa harus menunggu pre-order. Karena ada beberapa produk yang dapat langsung diorder.

2.      Diskusi Pesanan Menjadi Lebih Mudah

Selain menghemat waktu menggunakan jasa cetak packaging online akan mempermudah diskusi pesanan. Tentunya jika Anda memiliki beberapa detail yang ingin ditampilkan pada kemasan. Agar lebih mudah menyampaikannya Anda harus mempersiapkan notes sebelum melakukan pemesanan. Pikirkan dan tentukan apa saja yang ingin ditonjolkan dalam kemasan seperti logo, atau warna dan ukuran. Semua sudah harus dipersiapkan, sehingga Anda dapat dengan mudah menyampaikan secara lengkap dan meminimalisir kesalahan dari pihak produksi.

Baca juga : Contoh Desain Kemasan Simple untuk Pemula

3.      Langsung Ditangani Customer Service Berpengalaman

Dengan menggunakan jasa cetak packaging online Anda dapat langsung mengkomunikasikan pemesanan, harga, dan bahan yang ingin digunakan kepada CS. Seperti yang kita tahu customer service adalah salah satu bagian dari perusahaan tersebut yang mengetahui berbagai pilihan terbaik untuk customer. Dengan Anda berbicara secara langsung mereka akan paham apa yang Anda inginkan walaupun hanya berbicara melalui telepon. Ini merupakan kesempatan yang bagus untuk Anda menyampaikan desain, ukuran, dan bahan yang ingin digunakan. Karena semua komponen berpengaruh terhadap hasil akhir dari pemesanan.

4.      Dapat Dikirim Langsung

Jika Anda menggunakan jasa percetakan manual, setelah pesanan selesai Anda harus mengambilnya sendiri. Sedangkan pelayanan dari cetak packaging online adalah pesanan dapat diantarkan langsung ke rumah dengan berbagai layanan pengiriman. Seperti yang kita tahu saat ini sudah banyak layanan pengiriman yang lebih cepat dan dengan harga lebih terjangkau. Bahkan ada beberapa percetakan yang memiliki kurir pengiriman sendiri, mereka hanya menentukan biaya pengiriman dengan jarak  tempuhnya.

5.      Banyak Pilihan

Walau melalui online namun berbagai produknya tidak berbeda jika Anda memesan langsung atau offline. Dengan memesan secara online Anda juga dapat menemukan berbagai produk yang lebih banyak. Setelah itu lebih mudah menentukan jenis packaging mana yang ingin dipesan, jika ingin menuliskan tambahan dapat langsung menghubungi nomor CS yang tertera pada website. Bahkan jika Anda memesan secara online di Uprint.id tokopedia ada berbagai macam paket yang dapat memudahkan Anda. Biasanya produk-produk hemat hanya ada di website online.

Baca juga : Macam-macam Desain Kemasan Corrugated Box

6.      Bebas Antre

Jika Anda memutuskan untuk memesan online adalah keputusan yang tepat karena bebas antre dan tanpa harus menunggu giliran. Cukup menelpon atau melalui chat online yang terhubung langsung dengan tim CS dari percetakan. Bebas antre menjadi salah satu keuntungan yang di dapat jika Anda menggunakan jasa cetak packaging online.

7.      Dapat Mengetahui Progres

Selain beberapa keuntungan di atas yang menarik adalah Anda dapat mengetahui proses dari pemesanan. Berbeda jika Anda melakukan cetak secara offline, untuk mengetahui progresnya Anda harus mendatangi lokasi percetakannya. Namun jika melakukan secara online, akan ada pemberitahuan pemesanan sedang dikerjakan hingga sampai ke tahap pengiriman. Sangat praktis dan memudahkan.

Beberapa keuntungan dapat dilakukan jika memesan secara online. Namun ada juga beberapa percetakan online yang memiliki aplikasi sendiri dan tidak memiliki sehingga Anda dapat meluangkan waktu sebentar untuk mengetahui prosesnya.