Warna undangan pernikahan selalu menjadi hal yang dipikirkan calon pengantin. Terutama bagi mereka yang menginginkan undangan pernikahan sesuai dengan konsep acara. Anda dapat membuat desain undangan dengan warna undangan pernikahan 2019 seperti ini.

1. Pastel Peach

warna-undangan-pernikahan-2019-pastel-peach

Gunakanlah warna undangan pernikahan 2019 dengan mengkombinasikan warna pastel peach. Warna ini tidak hanya trend untuk undangan pernikahan saja, melainkan dalam hal berbusana. Trend fashion saat ini menggunakan warna senja yang romantis dan menggambarkan kehangatan. Banyak para desainer yang menggunakan jenis warna seperti ini untuk desain terbaru mereka. Anda dapat mencobanya untuk diaplikasikan pada undangan pernikahan.

Baca juga : Cetak Undangan Pernikahan Sesuai dengan Desain Secara Online di Sini.

2. Blue Blooms

warna-undangan-pernikahan-2019-blue-blooms

Desain warna undangan pernikahan 2019 berikutnya adalah blue blooms. Warna seperti ini sangat anggun jika diaplikasikan untuk konsep pernikahan. Anda dapat menggunakannya juga untuk dekorasi serta konsep busana dalam pernikahan. Warna seperti ini tidak terlalu cenderung untuk wanita saja, namun akan terlihat lebih netral jika digunakan untuk laki-laki.

3. zaitun dan Emas

warna-undangan-pernikahan-2019-04

Warna kuning, hijau tua, dan kelabu muda jika disatukan dalam kombinasi yang tepat, maka akan menghasilkan warna yang sempurna. Jenis warna undangan pernikahan 2019 ini akan menjadi lebih terlihat klasik, namun tetap memiliki kesan elegan. Anda juga dapat menambahkan penggunaan font yang lucu sehingga. Terutama jika menggunakan tulisan tangan dalam jenis font yang digunakan.

4. Wine and Rose

warna-undangan-pernikahan-2019-wine-rose

Dalam acara pernikahan, tidak ada yang terpisahkan dari beberapa hal termasuk hidangan dalam acara. Ada beberapa orang yang menyediakan minuman spesial seperti wine untuk dijadikan sajian dalam pernikahan. Selain itu, aksen bunga juga menjadi salah satu ciri khas ketika acara pernikahan berlangsung. Jika Anda ingin menjadi kan wine dan bunga tergabung dalam satu desain, dapat menggunakan warna undangan pernikahan 2019 ini dengan kombinasi warna wine dan rose. Kombinasi warna ini akan menghasilkan desain yang cantik dan elegan pada undangan pernikahan.

5. Bubblegum Ice Cream

warna-undangan-pernikahan-2019-bubblegum-ice-cream

Warna permen karet membuat undangan pernikahan ini tampil feminin. Semua menyatu, mulai dari kaligrafi, mawar cat air, dan nada pastel semuanya cocok satu dengan yang lain. Penggunaan warna seperti ini cenderung jarang digunakan. Padahal, tampilan warna yang menggemaskan ini dapat membuat konsep pernikahan terlihat lebih lucu dan menarik. Anda dapat menggunakan warna ini untuk undangan pernikahan. Meski terlihat seperti anak-anak, namun jenis warna ini akan tetap unik jika digunakan dalam acara pernikahan.

Itulah beberapa warna undangan pernikahan 2019 yang dapat menjadi rekomendasi sebelum membuatnya. Tidak hanya warna pada undangan pernikahan saja yang perlu diperhatikan. Ada beberapa hal yang perlu dan harus diperhatikan sebelum melakukan cetak undangan. Seperti berikut ini.

  • Etika Penulisan Nama Tamu

warna-undangan-pernikahan-2019-07

Dalam hal penulisan nama tamu, Anda harus memperhatikannya secara rinci. Terutama jika tamu yang diundang memiliki gelar pendidikan, maka yang harus diperhatikan adalah penulisan nama serta gelar yang tepat untuk tamu undangan.

  • Alamat

warna-undangan-pernikahan-2019-09

Terlalu banyak alamat tamu undangan yang perlu diketahui. Dengan begitu, Anda harus mengumpulkan beberapa data yang terkait dengan para tamu undangan. Salah satunya adalah alamat tempat tinggal para tamu. Sejauh ini, saat penulisan undangan pernikahan tertulis nama tamu dengan keterangan di tempat. Ini merupakan penulisan yang sebenarnya kurang tepat. Untuk penulisan yang tepat dalam undangan adalah menuliskan nama serta alamat tempat tinggal tamu undangan tersebut.

Baca juga : Undangan Pernikahan Unik Menjadi Trend Tersendiri Bagi Calon Pengantin

  • Amplop Undangan

warna-undangan-pernikahan-2019-08

Jika undangan dikirim lewat pos, pasti selalu ada kemungkinan rusak atau basah. Agar lebih aman, pastikan undangan dikemas menggunakan dua amplop. Setelah amplop yang senada dengan undangan, gunakan lagi amplop dengan material lebih kokoh, atau bisa juga menggunakan plastik. Agar undangan yang sudah susah-susah dibuat tidak mudah kotor di perjalanan.

Itulah beberapa hal terpenting dalam mencetak undangan. Sebaiknya Anda perhatikan beberapa detail lainnya yang terpenting dalam membuat undangan. Tidak hanya pemilihan warna, namun juga pemilihan desain yang tepat sangat diperlukan. Jangan sampai, desain yang digunakan terlalu ramai sehingga informasi yang ingin disampaikan tidak bekerja secara maksimal. Tidak ada salahnya menggunakan desain yang unik dan menarik, namun tetap harus memperhatikan konten dalam undangan.