57381558618329a6a2b9a7fc3d4bd0bc

Memiliki anak terkadang bisa jadi penuh tantangan. Merawat ruang keluarga yang indah, di mana anak-anak biasanya menghabiskan waktu mereka untuk bermain, bisa menjadi lebih penuh tantangan. Kamu ingin agar ruang keluarga tetap indah, tapi dengan adanya anak-anak…sepertinya hal tersebut tidaklah mungkin untuk dilakukan. Jika kamu berpikir seperti itu, kami di sini membawakan berita baik untukmu. Lihatlah tips yang kami punya untuk membuat ruang keluarga menjadi ramah anak.

Saat menghias ruang keluarga agar ramah anak, terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan:

  • Lantai. Beberapa hal seperti kotoran dan tumpahan tidak dapat dihindari, terutama dengan anak-anak di sana-sini. Jika kamu memiliki binatang peliharaan, mungkin seekor anjing atau kucing, bulu-bulu mereka juga akan menyebar di mana-mana. Hal terbaik yang dapat kamu lakukan sehubungan dengan lantai adalah dengan menjaga semuanya sesederhana mungkin. Merupakan pilihan terbaik jika kamu memakai lapisan tipis, vinyl, kayu atau ubin karena mereka dapat dicuci. Atau, jika kamu lebih suka menggunakan karpet, alangkah baiknya untuk mempertimbangkan karpet ubin agar mudah saat membersihkan dan mengganti.
  • Dinding. Adalah hal yang normal bagi anak-anak untuk mengungkapkan kecintaan mereka akan seni di atas kertas, meja, dinding, pada dasarnya di mana saja. Jika mereka benar-benar menggambar di dinding, akan menjadi pekerjaan rumah bagimu jika kamu tidak memilih cat yang dapat dicuci. Kamu dapat dengan mudah membersihkan warna cat satin, semigloss atau yang berwarna seperti cangkang telur hanya dengan menggunakan kain lembab dan sabun ringan. Atau, kamu bisa juga menggunakan cat datar. Pada zaman sekarang ini, terdapat lebih banyak cat datar yang bisa dicuci yang dapat kamu beli di pasar. Kamu bisa dengan mudah membersihkannya menggunakan spons basah.
  • Meja kopi. Salah satu barang yang wajib ada di dalam ruang keluarga adalah meja kopi. Demi keamanan anak-anak, kami menyarankan kamu untuk menggunakan meja berbentuk bulat daripada yang berbentuk persegi panjang. Sebagai alternatif, kamu juga bisa menggunakan dipan yang dilapisi.
  • Tempat duduk. Kulit, kain sunbrella, atau penutup, bahan manapun yang kamu pilih tidaklah masalah. Satu hal yang mungkin perlu kamu ingat adalah warna. Karena kamu memiliki anak di rumah, lebih baik jika menggunakan warna gelap daripada terang. Percantik tempat dudukmu dengan bantal-bantal yang dapat dibuat sesuai pesanan. Anak-anak suka bantal yang memiliki nama dan tanggal ulang tahun mereka. Sangatlah baik jika memiliki tempat duduk yang lembut dan serba guna sehingga siapapun dapat duduk tanpa masalah. Berbicara mengenai pilihan tempat duduk, kamu mungkin mau mempertimbangkan memiliki kursi di sebelah jendela karena mereka akan menjadi tempat penyimpanan sempurna untuk mainan anak-anak.
  • Aksesori. Jadilah menyenangkan, jangan membosankan. Memiliki sebuah galeri yang memamerkan karya seni anak-anak adalah sebuah ide yang hebat. Jika kamu juga menyukai seni, kenapa tidak memajang karya senimu juga? Atau, adakan kerajinan keluarga. Menyediakan perlengkapan seni warna-warni juga keren. Anak-anak akan mencintai yang berwarna-warni dan ruang keluargamu akan terlihat lebih hidup!