Momen lebaran menjadi hal yang paling ditunggu oleh semua orang di dunia. Sampai suasana sebulan sebelum puasa saja sudah terasa. Memang momen lebaran memiliki kesan dan ciri khas tersendiri yang hanya terjadi satu tahun sekali. Kira-kira apa saja itu, simak momen lebaran yang paling ditunggu oleh semua orang di dunia berikut ini.

momen lebaran 01

Berkumpul dengan sanak saudara merupakan momen yang paling ditunggu bagi semua orang. Apalagi jika momen berkumpul hanya setahun sekali yaitu saat lebaran. Kegiatan berkumpul ini, dapat menjadi ajang untuk memperkenalkan anggota keluarga yang baru seperti cucu, anak, atau bahkan menantu.

Baca juga : Persiapan Lebaran Ini yang wajib Ada Setiap Hari Raya Tiba

momen lebaran 02

Berkeliling untuk melakukan takbir sebelum esok hari melaksanakan ibadah sholat idul fitri. Biasanya kegiatan ini dilakukan oleh kumpulan anak-anak kecil yang berkeliling desa atau berkeliling di sepanjang jalan raya sambil membawa obor dan atribut lainnya dengan mengumandangkan takbir.

Baca juga : 5 Ide Pilihan Bingkisan untuk Hari Lebaran

momen lebaran 03

Suasana mudik juga menjadi momen lebaran yang sangat dinanti. Walau bermacet-macetan di sepanjang jalan menuju kampung halaman, tapi momen ini yang justru sangat ditunggu. Bahkan, saat macet itu bisa dijadikan momen silahturahmi antar pemudik lainnya. Siapa tahu ternyata mereka searah dengan Anda dan dapat berjalan beriringan, semakin menambah kebersamaan dan saudara.

momen lebaran 04

Berkunjung ke rumah tetangga dan kerabat di kampung halaman. Selama Anda bekerja di kota, tentunya, komunikasi dengan tetangga dan kerabat di sana tidak dapat terjalin dengan lancar. Untuk itu berkunjung ke rumah tetangga dan rekan di kampung halaman menjadi momen lebaran yang ditunggu.

Baca juga : Tidak Mau Bosan Saat Perjalanan Mudik Lebaran? Ikuti 7 Tips Ini!

persiapan_lebaran_08

Selain itu, beberapa sajian di saat lebaran menjadi hal yang paling ditunggu-tunggu semua orang. Seperti sayur opor, serta kue-kue ringan lainnya yang memang menjadi ciri khas saat lebaran tiba. Dapat dikatakan, itu adalah kue dan makanan yang ada hanya setahun sekali. Walaupun masakan dan kue-kue selalu ada di hari biasa, namun momen lebaran ini menjadikannya terasa berbeda.

Itulah beberapa momen lebaran yang paling ditunggu oleh semua orang. Dari mulai kegiatan yang dilakukan sampai hidangan yang biasa tersajikan. Waaah sudah tidak sabar rasanya ingin menyambut bulan ramadahan yang tinggal menghitung hari ini.