Percetakan – tentunya Anda sudah akrab dengan istilah ini. Apa yang muncul dalam bayangan Anda ketika kata ini muncul? Apakah sebuah tempat yang agak kuno dan penuh dengan mesin? Ataukah produknya yang berupa brosur, kartu nama, undangan, dan lainnya? Atau mungkin juga gambaran tentang sebuah bisnis yang akrab dengan kata “tua” dan “murah”, seakan kalah keren bila dibandingkan dengan bisnis lainnya.

Tapi, diantara gambaran-gambaran yang umumnya muncul ketika istilah percetakan disebut, berapa banyak yang memahami kerumitannya yang luar biasa? Berapa banyak perhitungan dan akurasi yang dibutuhkan sebelum sebuah tinta diteteskan ke atas kertas? Bagaimana kompleksnya detail proses yang harus ditempuh untuk sebuah kemasan, brosur, dan produk cetak lainnya bisa menghasilkan warna yang diinginkan?

Uprint.id, sekarang hadir hadir di tengah industri percetakan dan mengusung tagline “percetakan online Indonesia”. Namun, pertanyaannya adalah mengapa? Mengapa Uprint.id berbeda dengan percetakan lain? Mengapa Uprint.id dapat dikatakan salah satu percetakan terbaik? Inilah kisah kami…

Uprint.id adalah salah satu karya seorang anak muda Indonesia bernama Yustian Tenegar. Ini adalah sebuah kisah bagaimana seorang pemuda dengan latar belakang yang sangat sederhana, namun memiliki determinasi luar biasa serta multi talenta mulai dari IT, marketing, finance & accounting, production, dan manajemen. Selama bertahun-tahun, beliau membangun teknologi Enterprise Resource Planning atau ERP System seorang diri tanpa dukungan funding alias bootstrapped. Saat ini, Uprint.id bahkan sudah memiliki Artificial Intelligence (AI) yang mengolah urutan proses produksi dari awal hingga akhir. Proses penghitungan harga cetak pun sudah tidak lagi manual dimana banyak human error terjadi.

Tak hanya ERP system yang membuat proses order lebih rapi & bisa mengatasi kerumitan di percetakan, website Uprint.id juga memiliki simulasi harga yang menghitung secara real time. Online price list yang terlihat clean dan sederhana ini sebenarnya terdiri dari ribuan algoritma perhitungan harga yang sangat rumit. Panduan cara akses price list bisa Anda lihat di sini. Jadi, harga percetakan sekarang bisa Anda dapatkan lebih cepat & transparan, tanpa harus menunggu lama. Semua teknologi unik ini adalah sebuah breakthrough yang dapat merubah dunia percetakan di masa depan.

Semua teknologi unik yang saling terintegrasi ini tentunya percuma tanpa dukungan fasilitas produksi yang memadai. Saat ini, lebih dari 50 jenis mesin percetakan telah Uprint.id miliki di dalam satu area workshop yang sama. Jadi, dengan fasilitas lengkap di area yang sama ini, kami meningkatkan efisiensi sekaligus menurunkan resiko yang tidak perlu secara signifikan. Jadi, Uprint.id juga merupakan produsen yang memiliki kapasitas produksi besar dengan harga kompetitif.

Yang terakhir adalah faktor manusia yang merekatkan semua bagian Uprint.id. Sumber daya manusia yang berpengalaman menjadi bagian dalam keluarga Uprint.id. Di dalam keluarga kami tidak ada orang yang sempurna, tetapi kami memiliki orang-orang yang punya hati untuk mau terus maju dan bertumbuh bersama.

Bagi Anda yang membaca kisah singkat di atas, tentunya Anda bisa mengerti bahwa Uprint.id dibangun oleh sebuah kesungguhan besar. Setiap aspek diperhatikan secara seksama, dirajut dengan teliti melalui talenta, kesabaran, tekad, & attitude pantang menyerah dari orang-orang yang ada di dalamnya. Kami mengundang Anda menjadi partner kami dan Customer Service kami akan dengan senang hati menyapa Anda melalui WhatsApp : 0812 12345 290 (Senin-Jumat pukul 09.00-18.00 wib).