Cetak Gratitude Journal – Diving menjadi olahraga sekaligus hobi yang menyenangkan. Terutama bagi mereka yang menyukai aktivitas alam dengan menyelam. Tidak ada salahnya untuk mencoba beberapa rekomendasi spot diving seperti berikut ini.

1. Gili Air, Lombok

spot-diving-gili-air-lombok

Rekomendasi spot diving yang pertama adalah Gili Air di Lombok. Kamu bisa berenang menyelam menikmati keindahan alam bawah laut. Bahkan, jika kamu beruntung dapat berswafoto dengan para penyu. Selama menyelam, kamu harus memperhatikan beberapa peraturan demi keselamatan bersama. Seperti saat kamu menyelam dan beruntung berjumpa penyu, tak perlu disentuh, dicolek-colek, atau ditunggangi. Cukup dilihat saja dari dekat dan foto bareng tanpa mengganggu kedamaiannya.

Baca juga : Tips Traveling Saat Matahari Terik Tanpa Takut Kulit Tebakar

2. Taman Laut Olele, Gorontalo

spot diving taman laut olele gorontalo

Spot diving berikutnya berada di Gorontalo. Spot diving ini populer karena menyimpan koral besar yang mirip dengan lukisan L’enigma del Desiderio karya Salvador Dali. Maka tidak heran jika ada beberapa penyelam suka dengan pemandangan di sana. Bahkan para travel blogger juga sering terlihat mengunjungi kawasan ini. Selain pemandangan laut yang cantik, kamu akan menemukan beberapa harta karun tersembunyi di bawah sana, berupa koral-koral cantik.

3. Sibolga, Tapanuli Tengah

spot diving sibolga

Sibolga barangkali bukan spot diving prioritas di Indonesia. Tapi, ternyata salah satu pulau di sekitar Sibolga punya perairan dengan terumbu karang yang masih terawat dan cantik. Jika kamu ingin mencoba diving dengan tenang dan nyaman, dapat mencoba melakukannya di Sibolga.

4. Arborek, Raja Ampat

spot diving arborek raja ampat

Siapa yang tak kenal dengan pulau indah yang satu ini. Raja Ampat memang masih tetap menjadi surga para penyelam. Keindahan alam bawah lautnya, menjadi primadona setiap penyelam. Tak heran banyak orang yang ingin merasakan pesona alam bawah laut di Raja Ampat ini.

Baca juga : Berencana Traveling? Pastikan Anda Membawa 4 Barang Penting Ini!

5. Maratua, Kepulauan Derawan

spot diving maratua derawan

Pulau Maratua sebagai salah satu resort di kepulauan Derawan menyimpan kecantikan bawah laut yang pantang kamu lewatkan. Derawan menjadi pulau yang ingin dikunjungi karena keindahan biota lautnya. Kini saatnya kamu juga harus menikmati keindahan alam bawah laut di Derawan.

Beberapa rekomendasi spot diving itu berada di Indonesia. Untuk menjaga dan memupuk kebaikan bersama, kamu harus tetap mengikuti peraturan. Terutama di kawasan yang penuh dengan terumbu karang. Jangan sampai merusak tempat tinggal biota laut lainnya, jika generasi selanjutnya dapat merasakan keindahan tersebut.

uprint percetakan online indonesia