Anda akan menikah, namun masih bingung suvenir pernikahan apa yang akan Anda berikan kepada para tamu yang Anda undang? Anda bisa lihat 10 ide tanda mata pernikahan yang menarik dan bermanfaat di bawah ini:

1. Tatakan gelas

131079-250

Jika Anda ingin suvenir pernikahan yang termasuk sederhana namun dapat bermanfaat bagi tamu, Anda dapat memberikan tatakan gelas untuk mereka. Jika memang desain dan bahannya bagus pasti akan digunakan oleh tamu.

2. Gelas, cangkir atau mangkuk

118-2

Gelas, cangkir atau mangkuk bisa menjadi suvenir pernikahan yang menarik untuk para tamu. Setiap kali mereka makan atau minum, mereka akan mengingat pernikahan Anda.

3. Notes mini

mhc-41-dani-febe_mini

Buku catatan kecil juga dapat Anda berikan kepada para tamu agar mereka dapat menuangkan ide dan pikiran mereka. Tentu saja buku catatan kecil tersebut harus dikemas di dalam sebuah kotak agar semakin memikat para tamu.

4. Bibit tanaman

plant-seed-wedding-favors

Lebih baik memberikan bibit tanaman daripada tanaman yang sudah jadi. Biarkan para tamu menebarkan bibit tanaman yang Anda berikan di rumah mereka masing-masing. Begitulah cara yang dapat Anda lakukan agar mereka ikut serta merayakan babak baru kehidupan Anda.

Baca juga: 8 Tips Dekorasi Resepsi Pernikahan Minimalis Agar Tetap Terlihat Memesona

5. Sabun mandi buatan tangan

29c47a71410620bc86969f7cce481ef5

Segala hadiah yang merupakan buatan tangan adalah hadiah yang berkesan dan hangat yang akan membuat penerimanya merasa senang. Oleh karena itu, Anda juga bisa mengungkapkan rasa terima kasih Anda kepada para tamu karena telah mengambil bagian dalam kebahagiaan Anda dengan memberikan sabun mandi buatan tangan sebagai suvenir pernikahan.

6. Paket teh atau biji kopi

View More: http://laurenrosenauphoto.pass.us/enderlycoffee

Bagi Anda pecinta kopi atau teh sejati, Anda dapat memberikan tanda mata pernikahan berupa biji kopi atau paket teh.

7. Totebag

fi_7740

Atau, alternatif suvenir pernikahan yang juga memiliki manfaat bagi para tamu adalah totebag, yang bisa mereka gunakan untuk membawa barang-barang yang mereka perlukan atau belanja.

8. Talenan

il_570xn-426405464_smzv

Suvenir pernikahan berupa talenan pasti akan disukai oleh kebanyakan kaum wanita yang memiliki hobi memasak. Tanda mata yang benar-benar bermanfaat karena akan digunakan setiap hari.

9. Pembuka botol

100pcs-font-b-wedding-b-font-favor-and-gifts-flip-flop-bottle-wine-opener-favour-personalized

Pembuka botol berbentuk unik juga sangat menarik untuk dijadikan sebagai suvenir pernikahan, seperti contoh di atas, yaitu pembuka botol berbentuk sandal jepit. Anda dapat mencurahkan kreativitas Anda agar pembuka botol terlihat unik dan menarik.

10. Set peralatan makan

2015-wedding-souvenir-ideas-spoon-and-forks

Selain gelas, cangkir atau mangkuk, Anda juga dapat memberikan satu set peralatan makan kepada para tamu sebagai suvenir pernikahan. Mereka pasti akan menyukainya.

Artikel terkait: Wanita Wajib Mempersiapkan 3 Hal Penting Ini Sebelum Bersatu Dengan Kekasih

cetak-undangan-pernikahan