Hal yang paling mudah membuat liburan Anda kacau adalah ketika membawa barang-barang terlalu banyak saat berlibur. Memang, berkemas untuk membawa berbagai keperluan itu sangat menggoda saat ingin berlibur. Tapi, saat Anda harus turun dari pesawat dan transit menggunakan bus atau kereta dapat menyulitkan diri sendiri dengan bawaan yang terlalu banyak. Saat Anda membawa terlalu banyak barang bawaan akan menyulitkan saat ingin berbelanja souvenir dan belanjaan lokal lainnya.

Sekarang berlibur tidak perlu membawa banyak barang bawaan cukup satu koper saja, selain ringan Anda juga tetap tampil stylish. Seperti tips-tips berikut ini, traveling santai namun tetap stylish.

1. Menggulung Pakaian

tampilstylish_01

Agar semua pakaian yang Anda perlukan dapat masuk ke dalam koper, cobalah untuk menggulung pakaian-pakaian tersebut dan susun ke dalam koper dengan rapi. Masukan beberapa barang yang simpel seperti aksesoris pendukung penampilan dan tidak menghabiskan tempat, jika sudah selesai packing ada baiknya tidak menyumpal ruang-ruang kosong di tas Anda karena akan menambah berantakan isi tas.

Baca : Ubah Solo Traveling Kamu yang Sebelumnya Membosankan jadi Berkesan

2. Pilihlah Warna Pakaian yang Netral

tampilstylish_06

 

Cara ini memudahkan Anda untuk memadukan pakaian dengan menggunakan sedikit warna saja. Jika Anda ingin terlihat penuh warna, dapat memilih dua atasan dan satu bawahan yang berwarna terang atau hangat, sementara untuk pakaian lainnya Anda dapat memilih warna yang netral. Warna-warna itu akan membuat Anda tampil stylish, dan nyaman untuk digunakan selama beraktivitas.

3. Pilihlah Baju One-Pice atau Terusan

tampilstylish_02

Anda dapat memilih membawa dress atau jumpsuit agar menghemat tempat di koper, sekaligus dapat selalu tampil stylish dengan bawaan yang tidak terlalu banyak. Selain itu, hindari juga penggunaan pakaian lebih dari tiga lapis dalam satu waktu, karena dapat menambah barang bawaan Anda saat pulang berlibur.

4. Membawa Dua Pasang Sepatu Saja

tampilstylish_04

Hal yang satu ini cukup sulit bagi Anda yang bimbang ingin membawa beberapa sepatu kesayangan untuk digunakan. Tapi, sangat disarankan untuk membawa dua sepatu saja yang dibutuhkan agar tidak menghabiskan banyak ruang di tas Anda. Sebaiknya menyesuaikan dengan tujuan Anda berlibur, sangat disarankan penggunaan sepatu flats atau sneakers agar tidak membuat kaki Anda pegal selama berlibur dan tetap dapat tampil stylish.

Baca : 6 Destinasi Liburan Hemat di Kantong Bagi Mahasiswa

5. Beli dan Membawa Barang-barang Ukuran Kecil

tampilstylish_05

Perlengkapan traveling menjadi lebih mudah dibawa jika dalam ukuran yang kecil atau ukuran untuk traveling. Biasanya perlengkapan yang satu ini berisi keperluan mandi serta perlengkapan lainnya. Saat ini juga sudah banyak perlengkapan traveling yang memudahkan Anda, dari mulai make up sampai perlengkapan P3K yang dikemas dengan berukuran ekonomis.

Itulah beberapa tips untuk Anda yang ingin traveling santai namun tetap tampil stylish. Packing dengan bawaan sedikit namun tetap terlihat stylish tidaklah sulit. Dengan tips ini liburan Anda semakin mengasyikan, jangan lupa untuk mengabadikan momen tersebut dari kamera. Daripada momen-momen saat itu hilang karena memory card atau hardisk rusak lebih baik di print foto libuaran aja di Uprint.id.