cetak flyer

Cetak Poster РBanyak cara untuk membangun brand awareness dan mempromosikan bisnis agar semakin meningkat. Salah satunya adalah dengan membuat poster menarik. Penggunaan media promosi yang satu ini tidak hanya untuk bisnis, melainkan dapat digunakan untuk layanan sosial, informasi pendidikan, dan sebagai media informasi lainnya. Jika Anda tidak memiliki banyak waktu dan lokasi jauh dari percetakan, tidak perlu bingung karena saat ini sudah ada percetakan online. Seperti Uprint.id, Anda dapat membuat poster atau business kit lainnya secara online serta lebih menghemat waktu dan biaya. Namun sebelum Anda memutuskan untuk membuat poster, ada baiknya memperhatikan tips membuat poster menarik berikut ini.

1. Menentukan Topik Awal Pembuatan Poster

tips_membuat_poster_01

Sebelum membuat poster menarik yang harus Anda lakukan adalah membuat topik untuk pembahasan dalam poster. Jika bisnisnya adalah restoran atau kafe, Anda dapat menentukan topik yang sesuai dengan bisnis tersebut agar pembaca paham dengan isi dan maksud dari poster. Jangan sampai membuat topik yang tidak sesuai dengan bisnis Anda, karena itu dapat membingungkan pembaca. Selain itu Anda harus memahami tujuan pembuatan poster tersebut, apakah untuk promosi, memberikan informasi, atau hanya sekedar membahas mengenai produknya saja, agar penyampaian informasi pada poster tidak salah dan tepat sasaran.

Tersedia daftar harga: Cetak Poster di uprint.id, tersedia ukuran A3,A2,A1,A0,B1,B2.

2. Menentukan Desain pada Poster

tips_membuat_poster_03

Penentuan desain ini dapat menjadi hal utama yang harus diperhatikan. Oleh sebab itu Anda harus menentukan penggunaan gambar, kata-kata, dan layout karena jika Anda membuat poster dengan tujuan promosi harus mempermudah pembaca dengan informasi yang tepat, jelas, dan padat informasi. Perhatikan juga dalam pemilihan warna, salah memilih akan membuat pembaca sulit mengetahui informasi pada poster.

Baca : Tips Membuat Desain Poster Sempurna

3. Menyerahkan Hasil Kepada Ahlinya

tips_membuat_poster_02

Setelah Anda menentukan desain dan komposisi lainnya, yang harus dilakukan adalah menyerahkan hasil kepada ahlinya. Jika Anda bingung dengan waktu yang tidak memadai, jangan khawatir mencetak poster dapat dilakukan secara online di Uprint.id. Pertama yang harus dilakukan adalah membuka website Uprint.id kemudian pilih promotion dan klik poster. Setelah itu Anda dapat memilih ukuran apa yang akan digunakan, bahannya seperti apa, semua sudah tertera di halaman poster dari mulai ukuran hingga desain yang Anda miliki dapat langsung diupload. Menjadi lebih hemat waktu dan tenaga, Anda tidak perlu keluar menuju percetakan.

Baca : Cetak Poster di Uprint.id, Ini 4 Alasannya!

4. Pemilihan Bahan untuk Poster

tips_membuat_poster_05

Pemilihan Bahan sangat menentukan hasil, Anda dapat memilih bahan seperti art paper, matt paper, art carton, dan reonir extra white dengan ukuran dan ketebalan tertentu pada halaman yang sudah dijelaskan poin ketiga.

Itulah beberapa tips membuat poster menarik yang harus Anda ketahui sebelum membuat poster. Ketepatan Anda mencetak poster dapat berpengaruh terhadap informasi yang diberikan kepada pembaca. Untuk itu, jika ditangani dengan penanganan yang tepat di Uprint.id akan menghasilkan hasil yang sesuai dengan keinginan dan budget Anda.