Percetakan Jakarta Uprint.id
Percetakan Jakarta Uprint.id

Menikah merupakan impian bagi setiap calon pengantin dan pasangan yang sudah mempersiapkan semuanya. Tidak sedikit yang ingin mempersiapkan sebuah acara pernikahan dengan konsep sendiri. Namun, tidak sedikit juga kendala yang mereka alami. Mulai dari waktu dalam mempersiapkan semuanya hingga hal-hal kecil lainnya. Solusi yang dapat diandalkan hanyalah menggunakan wedding organizer. Saat ini sudah banyak yang menjadi penyedia jasa wedding organizer. Bagi para calon pengantin, penyedia jasa seperti ini sangatlah membantu. Terutama bagi para calon pengantin yang tidak memiliki waktu luang dalam mengurus banyak hal.

Sebelum Anda dan pasangan menentukan WO yang akan dipilih, sebaiknya ikuti tips berikut ini. Pastikan Anda memilih dan mendapatkan WO yang tepat agar acara pernikahan berjalan sesuai keinginan.

1. Sesuaikan dengan Kebutuhan Pesta

tips-memilih-wedding-organizer-03

Sebagai penyedia jasa wedding organizer, sudah pasti mengetahui apa saja yang dibutuhkan calon pengantin. Mulai dari ragam paket yang ditawarkan, hingga beberapa fasilitas pendukung lainnya. Anda sebagai calon pengantin, harus mengetahui apa saja yang dibutuhkan dalam sebuah pesta. Untuk itu, Anda dan pasangan harus bisa menyesuaikan dengan kebutuhan pesta. Hal ini juga dapat sedikit menghemat budget yang akan digunakan. Untuk itu, cobalah mencari penyedia jasa wedding organizer yang fleksibel dan dapat memilih di luar paket pernikahan.

Baca juga : Wujudkan Konsep Pernikahan Anda dengan Beberapa Hal Berikut.

2. Melakukan Survei WO Secara Langsung

Sebagai calon pengantin Anda juga harus mengetahui bagaimana progres dan cara bekerja sebuah wedding organizer tersebut. Untuk itu, jangan sungkan atau malas untuk survei penyedia jasa tersebut secara langsung. Dengan Anda mengadakan survei, maka akan lebih mudah mengetahui kredibilitas WO tersebut. Bahkan Anda dapat mengetahui kinerja dari masing-masing WO yang sudah masuk daftar. Tidak hanya mengobrol mengenai pengalaman kerja, tapi juga dapat melihat portofolio WO secara langsung di lokasi tempatnya bekerja. Melalui portofolio, Anda dapat menilai seberapa bagus dan sesuai WO tersebut untuk konsep pesta pernikahan nanti.

3. Memperhatikan Track Record WO

tips-memilih-wedding-organizer-01

Hal yang paling utama dan harus dilakukan adalah, melihat track record kinerja penyedia jasa tersebut. Sebab, WO tersebut dapat dikatakan bagus saat track record memiliki penilaian yang tinggi dan tidak mengecewakan. Anda dapat melihat track record sebuah penyedia jasa melalui testimoni para pelanggan sebelumnya. Cobalah melihat ragam testimoni di website penyedia jasa tersebut. Melalui testimoni tersebut Anda dapat mengetahui kinerja penyedia jasa dan cara mereka mewujudkan konsep pernikahan.

4. Memiliki Pengalaman dalam Mengurus Pernikahan

Selain track record tips memilih wedding organizer selanjutnya, adalah melihat seberapa berpengalaman wedding organizer tersebut dalam mengurus acara pernikahan. Jika Belum berpengalaman dalam menangani sebuah acara pernikahan besar, ada baiknya Anda mencari penyedia jasa lainnya.

Baca juga : Contoh Undangan Pernikahan yang Dapat Disesuaikan dengan Budget

5. WO Harus Ramah dan Komunikatif

tips-memilih-wedding-organizer-04

Tips memilih wedding organizer lainnya adalah, melihat bagaimana para panitia dari WO tersebut dalam melayani dan menanggapi konsumen. Jika WO tersebut tidak ramah dan kurang komunikatif, sebaiknya Anda pertimbangkan terlebih dahulu. Sebab pernikahan merupakan acara yang hanya dapat terjadi sekali seumur hidup. Sudah pasti Anda tidak ingin acara tersebut hancur dan berantakan. Untuk itu, harus mencari WO yang ramah dan komunikatif.

Itulah beberapa tips memilih wedding organizer yang perlu Anda ketahui sebelumnya. Sebab komunikatif antara Anda dengan penyedia jasa tersebut merupakan suatu hal yang paling utama. Karena komunikasi merupakan jembatan terjadinya konsep pernikahan yang sesuai dan memang keinginan Anda dan pasangan.