Pameran kerajinan yang diadakan oleh Asosiasi Eksportir dan Produsen Handicraft Indonesia (ASEPHI) bekerja sama dengan PT. Mediatama Binakreasi, Resources of Indonesian Craft atau CRAFINA kini hadir lagi menyapa masyarakat Indonesia. Acara bergengsi yang dinanti-nanti oleh pelaku industri dan masyarakat pecinta kerajinan Indonesia  ini akan digelar di Jakarta Convention Center (JCC) pada 10-14 Oktober 2018.

Tahun ini, Uprint.id dipercaya menjadi official printing partner CRAFINA yang sudah diadakan selama sebelas kali berturut-turut. Tentu saja, Uprint.id bangga bisa menjadi bagian dari CRAFINA dan turut memberikan dukungan yang nyata bagi para UMKM Indonesia khususnya yang bergerak di bidang industri kerajinan.

Sekilas Tentang CRAFINA.

crafina-2018

Melihat antusiasme peserta pameran dan juga pengunjung yang hadir, sekaligus mengobati kekecewaan para pelaku industri kerajinan yang belum sempat mengikuti INACRAFT di tahun sebelumnya, pameran bertajuk Resources of Indonesian Craft kembali diadakan. CRAFINA diselenggarakan untuk memberikan dukungan kepada pelaku industri kerajinan Indonesia agar produknya semakin dikenal secara luas.

Dikutip dari website resmi CRAFINA, CRAFINA 2018 mengusung tema From Natural Resources to Creative Products for Lifestyle dengan harapan selain menjadi salah satu bagian dari gaya hidup masyarakat yang dapat mewakili karasteristik masyarakat Indonesia, juga dapat memberikan sarana promosi bagi para pelaku industri kerajinan Indonesia untuk memamerkan, mengenalkan dan memasarkan hasil-hasil kerajinan yang mereka miliki ke masyarakat luas yang nantinya dapat mendukung perkembangan dan eksistensi produk kerajinan Indonesia.

Tak semata menjadi ajang promosi, pameran ini juga menjembatani para perajin, pengusaha, produsen kerajinan Indonesia untuk saling berinteraksi, bertukar informasi dan membangun jaringan yang lebih luas. Perajin, pengusaha, produsen dan masyarakat diajak untuk mengeksplorasi kekayaan budaya Indonesia yang multikultural. Sehingga dengan terselenggaranya acara ini, diharapkan masyarakat Indonesia bisa semakin mencintai produk buatan bangsa sendiri.

Rangkaian Acara Crafina di JCC

Menempati lahan seluas 16.630 m2, CRAFINA tahun 2018 siap menampung 500 lebih peserta exhibitor dan diperkirakan akan menyedot pengunjung lebih dari 35.000 orang. Serangkaian program acara siap digelar mulai dari opening ceremony, meet the exhibitor, pertunjukan musik, fashion show, kesenian daerah, hingga acara talkshow. Berbeda dari INACRAFT, CRAFINA memang lebih menyasar target anak-anak muda sehingga konsep acara dan produk yang dikurasi mengandung unsur kekinian atau modern sesuai dengan trend saat ini.  

Adapun produk-produk yang akan ditampilkan dalam acara CRAFINA 2018 ini meliputi:

  1. Souvenir
  2. Pernik-pernik hadiah
  3. Produk Interior
  4. Peralatan rumah tangga
  5. Dekorasi
  6. Perhiasan
  7. Busana dan aksesoris

Diadakan selama lima hari berturut-turut mulai dari jam 10.00 – 21.00, masyarakat akan dimanjakan dengan display produk-produk kerajinan lokal yang akan membuat kita semakin jatuh cinta pada kekhasan nusantara.

Lebih Dekat dengan Uprint.id

Bagi Uprint.id, mendapat kepercayaan sebagai Official Printing Partner CRAFINA adalah sebuah bukti nyata bahwa produk-produk cetak kami memiliki kualitas yang terbaik.

Melalui tangan dingin seorang Yustian Tenegar, Uprint.id telah menunjukkan perkembangan yang pesat sejak didirikan dua tahun silam. Visi dan Misi Uprint.id sama sekali belum bergeser, yaitu menjadi perusahaan percetakan pilihan bagi mereka yang membutuhkan produk-produk cetak berkualitas. Uprint.id juga selalu siap menjadi pemberi solusi atas kesulitan pelanggan berkaitan dengan dunia percetakan.

Melalui acara CRAFINA 2018, Uprint.id siap membantu para pelaku industri kerajinan dalam memasarkan produknya lebih baik lagi dengan menjadi penyedia jasa cetak berkualitas terbaik untuk para UKM. Selama ini, Uprint.id selalu menjaga kualitas produk percetakannya agar bisa memenuhi standar internasional demi memberikan kepuasan kepada pelanggan.

Dalam gelaran CRAFINA 2018, Uprint.id tidak hanya menawarkan layanan cetak berupa kartu nama, banner, dan poster, namun juga kemasan produk yang memiliki desain yang kekinian. Karena kualitasnya yang selalu terjaga, beberapa perusahaan ternama telah menggunakan layanan cetak kemasan produk dari Uprint.id.

Beberapa kemasan produk yang ditawarkan oleh Uprint.id antara lain – Hard Box, Kertas Label, Corrugated Box, Paper Bag, Product Tag, dan Product Box

Dengan mencetak kemasan produk di Uprint.id, diharapkan akan semakin menaikkan citra produk sehingga menambah nilai jual produk itu sendiri.

Tandai kalender Anda untuk menghadiri CRAFINA 2018 di Jakarta Convention Center pada 10 – 14 Oktober 2018. Selain Anda bisa melihat langsung kualitas produk cetak kami, Anda juga dapat berbelanja produk-produk kerajinan kreasi dalam negeri. Mari kita dukung industri kerajinan Indonesia!