Pemesanan & Pembelian

Adakah minimum pesanan?

Jika Anda membeli produk melalui Art Shop, minimum pemesanan dapat dilihat langsung pada keterangan masing-masing produk. Namun, jika Anda memesan melalui Calculate & Go ataupun Custom Print, maka akan ada minimum pemesanan tergantung dari jenis barang yang Anda pesan.

Minimum pemesanan ini diberlakukan agar dapat mencapai harga standar yang layak sehingga harga satuan produk (harga per pcs) tidak terlalu mahal.

Bisakah saya membatalkan pesanan yang telah dibuat?

Setelah pesanan Anda masuk, kami akan segera memproses pesanan Anda. Jadi Anda tidak dapat membatalkannya.

Bagaimana jika saya ingin mengubah pesanan?

Setelah pesanan Anda masuk, kami akan segera memproses pesanan Anda. Jadi Anda tidak dapat mengubahnya.

Saya ingin melihat pesanan saya. Ada di mana?

Anda bisa melihat langsung di dalam akun Anda.

Bisakah saya meminta penawaran harga?

Bisa. Silakan menghubungi Account Representative kami di [email protected]

Apa Uprint.id menawarkan jasa mencetak kemasan?

Ya, kami bisa membantu Anda mencetak kemasan. Untuk spesifikasi kemasan apa saja yang bisa kami produksi, Anda dapat melihat portofolio kami.

Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk mencetak pesanan?

Waktu yang dibutuhkan untuk mencetak berbeda-beda tergantung pada jenis produk yang akan dicetak. Semakin rumit teknis pengerjaan suatu produk, tentu saja akan memakan waktu yang lebih lama.

Bisa minta dibuatkan dummy terlebih dahulu sebelum memesan?

Dummy bisa kami bantu buatkan sebelum Anda memesan. Tentu saja ada biaya yang akan kami bebankan untuk proses pembuatan dummy tersebut. Besar biaya dummy tergantung pada jumlah pemakaian bahan dan tingkat kesulitan pembuatan dummy.

Saya tidak terlalu mengerti mengenai material cetakan, dapatkah saya memperoleh sampel?

Kami menyediakan beberapa paket sampel cetakan yang dapat Anda beli di sini.

Apa Uprint.id menawarkan jasa desain?

Tidak, kami hanya menerima file yang sudah siap untuk dicetak dan tidak menawarkan jasa untuk desain.

Boleh beli satuan untuk Ready to Print?

Tidak ada satuan karena kami cetak berdasarkan pesanan atau custom.

Untuk packaging apakah Uprint.id memiliki stok yang tersedia?

Tidak ada stok tersedia, yang ada hanya cetakan sisa produksi (hanya beberapa saja), dan itu pun ada label perusahaan. Jadi tidak mungkin kami menjualnya.

Apakah Uprint.id memiliki daftar harga untuk setiap produk Ready to Print?

Mohon maaf, untuk daftar harganya masih dalam pembuatan. Jika Ibu/Bapak butuh alternatif harga, akan kami buatkan berdasarkan spesifikasi yang kami terima.

Apakah saya dapat mengubah atau membatalkan pesanan yang sudah masuk untuk Ready to Print?

Pesanan Anda akan segera diproses setelah pembayaran kami terima. Dengan demikian proses revisi masih bisa dilakukan selama pesanan Anda belum diproses.

Proses cetak dummy memakan waktu berapa hari?

Sekitar 3-4 hari, setelah filenya final.

Apakah dummy bisa langsung diproses tanpa pembayaran DP terlebih dahulu?

Dummy akan kami proses setelah pembayaran DP. Jika tanpa pembayaran DP terlebih dahulu, klien akan dikenakan biaya pembuatan dummy.

Apakah saya dapat memesan jumlah yang berbeda dari jumlah yang ditawarkan di situs Uprint.id?

Bisa. Untuk mengetahui harga yang sesuai dengan jumlah pemesanan Anda, Anda dapat menghubungi Account Representative kami. Penawaran akan kami berikan dalam waktu 1-2 hari.

Kalau sudah cetak dummy lalu ternyata ada perubahan file atau perubahan spesifikasi bagaimana?

Tidak apa-apa, karena proses produksi masal akan diproses setelah dummy dan spesifikasi file final. Jika ada perubahan harga akan kami revisi lagi, dan untuk dummy hanya 1 x saja.

Bagaimana saya bisa mengetahui status pesanan saya?

Anda dapat masuk ke Uprint.id dan pilih “order history”.

Apakah harga yang tercantum sudah termasuk pajak?

Belum, jika untuk kebutuhan personal bisa tanpa pajak, jika untuk perusahaan bisa dikenakan pajak.

Kalau cetak 1 buah dulu apakah bisa?

Kami bisa mencetak dengan jumlah yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Saya sudah memiliki desain sendiri, bagaimana prosedurnya jika saya ingin pesan Custom Print karena saya tidak temukan spesifikasi yang sesuai di Calculate & Go?

Untuk pesan Custom Print, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Silakan klik menu Need Assistance di bagian Ready to Print & Anda hanya perlu mengisi form yang tersedia, lalu unggah desain Anda agar tim Account Representative dapat memberikan penawaran harga terbaik & akurat bagi Anda. Peninjauan desain sangat penting dilampirkan untuk mengevaluasi bahan serta teknis yang tepat agar desain Anda dapat dicetak dengan baik.
  2. Jika data yang diterima telah lengkap, maka penawaran harga akan diemail dalam kurun waktu 1-2 hari kerja.
  3. Proses persetujuan harga
  4. Proses pembuatan dummy final untuk disetujui
  5. Proses produksi
  6. Proses pengiriman

*Mohon diingat, bahwa seluruh proses di atas akan dilakukan secara otomatis oleh sistem. Anda akan menerima email konfirmasi sebagai panduan selama pesanan Anda kami tangani.

Berapa lama saya bisa mendapatkan penawaran harga dari Uprint.id?

Seluruh email yang masuk akan dijawab dalam kurun waktu 1-2 hari kerja dan disesuaikan dengan antrian masuk.

Bagaimana saya bisa mengirimkan file desain yang akan dicetak?

File desain dapat dikirim melalui beberapa cara, yaitu :

  1. www.wetransfer.com
  2. Google Drive
  3. Dropbox
  4. Email

Semua cara di atas bersifat gratis (tanpa dipungut biaya) dan Anda dapat mengirimkan file hingga sebesar 2GB (kecuali cara nomor 4).

Apakah saya bisa mendapatkan katalog produk Uprint.id?

Kami adalah percetakan berbasis online, untuk jenis produk yang dapat kami produksi bisa langsung dilihat di situs kami www.uprint.id atau silakan kunjungi situs portofolio kami di uprint.id/portfolio.

Dapatkah pesanan saya dikirimkan ke beberapa tempat berbeda?

Ya, kami dapat membantu untuk mengirimkan pesanan Anda ke beberapa Alamat pengiriman sesuai keinginan Anda.

Sertakan daftar alamat supaya tim kami bisa membantu untuk mengalokasi proses pengiriman pesanan Anda.

Pada saat prosedur di tahap apa pesanan saya terhitung sudah masuk?

Pesanan Anda terhitung masuk pada saat Anda telah melakukan konfirmasi pembayaran.

Metode cetak apa saja yang dapat dilakukan oleh Uprint.id?

Kami dapat mencetak dengan metode digital dan offset. Cetak digital adalah untuk Anda yang membutuhkan kuantitas sedikit dan cetak offset merupakan metode yang digunakan jika pesanan dalam kuantitas besar/massal.

Bagaimana kalau saya memesan di saat akhir pekan atau hari libur nasional?

Jika Anda memesan saat akhir pekan, maka pesanan Anda akan diproses pada hari senin keesokan harinya. Bila Anda memesan saat hari libur nasional, maka pesanan Anda akan diproses pada saat kantor kami kembali beroperasi.

Bagaimana cara mengunggah file lewat email, wetransfer, dropbox dan googledrive?

EMAIL

  1. Masuk ke dalam akun email Anda
  2. Lakukan seperti Anda ingin mengirim email ke seseorang
  3. Masukkan alamat email tujuan: [email protected]
  4. Tuliskan subjek: file desain – [nama]
  5. Pilih opsi attach file yang tersedia
  6. Unggah file desain yang ingin Anda cetak
  7. Setelah file selesai diunggah, berikan penjelasan di dalam email body jika ada yang ingin Anda sampaikan
  8. Klik send atau kirim dan kami akan menerima email Anda

*Catatan: maksimum pengiriman file untuk akun gmail adalah 100mb. Untuk email lain hanya bisa mengirim file dengan ukuran maksimum 20mb.

WETRANSFER

  1. Ketik:https://www.wetransfer.com
  2. Setelah laman WeTransfer muncul, jika Anda menemukan tulisan Get WeTransfer Plus dan Take me to free, pilihlah yang Take me to free
  3. Anda bisa mengirimkan file dengan ukuran maksimum 2GB
  4. Masukkan alamat email kami ([email protected]) di kolom Friend’s email
  5. Masukkan alamat email Anda sendiri di kolom Your email
  6. Tuliskan pesan yang ingin Anda sampaikan (jika ada) di kolom Message kemudian klik Transfer
  7. Setelahnya Anda dan Uprint.id akan menerima email dari WeTransfer sebagai konfirmasi pengiriman file telah berhasil. Lalu di bagian bawah Anda akan mendapatkan tautan di download link
  8. Copy tautan tersebut ke dalam kolom yang Uprint.id sediakan saat Anda memilih metode pengiriman file melalui WeTransfer
  9. Klik submit

DROPBOX

  1. Jika Anda memiliki akun dropbox, silakan masuk ke dalam akun menggunakan alamat email dan kata sandi Anda
  2. Setelah laman dropbox Anda muncul, pilih opsi new folderatau folder baru
  3. Beri nama folder tersebut, misalnya: file desain – [nama]
  4. Klik folder baru tersebut, lalu unggah file yang Anda ingin cetak
  5. Setelah file selesai diunggah, kembali ke folder. Di sebelah folder terdapat opsi share atau bagikan.Klik opsi tersebut, akan muncul tampilan seperti di bawah ini

  6. Pastikan Anda pilih opsi can view atau bisa lihat. Abaikan saja kolom yang meminta Anda menuliskan alamat email
  7. Lalu Anda klik create a link atau buat tautan
  8. Setelah Anda mendapatkan tautan, silakan copy&paste/salin&tempel tautan tersebut ke dalam kolom yang telah kami sediakan saat Anda memilih dropbox sebagai metode pengiriman file
  9. Klik submit

GOOGLEDRIVE

  1. Anda bisa menggunakan layanan googledrive hanya jika Anda memiliki akun gmail. Jika Anda sudah memiliki akun gmail, silakan masuk ke dalam akun menggunakan alamat email dan kata sandi Anda
  2. Silakan pilih googledrive dari menu
  3. Setelah laman googledrive muncul, pilih opsi new folder atau folder baru
  4. Beri nama folder tersebut, misalnya: file desain – [nama]
  5. Klik folder baru tersebut, lalu unggah file yang Anda ingin cetak
  6. Setelah file selesai diunggah, kembali ke folder, klik kanan pada folder yang ingin Anda bagikan, dan Anda akan melihat opsi Get shareable link atau Dapatkan tautan bisa dibagikan
  7. Akan muncul tampilan di bawah ini
  8. Setelah Anda mendapatkan tautan, silakan copy&paste/salin&tempel tautan tersebut ke dalam kolom yang telah kami sediakan saat Anda memilih googledrive sebagai metode pengiriman file
  9. Klik submit