cara membuat maskot

Mendesain sebuah maskot, terutama yang bagus, tidak pernah mudah. Saat orang melihat desain maskot yang keren, mereka melihat komposisi dari ide-ide fantastis. Diperlukan imajinasi kreatif untuk mendesain sebuah maskot hebat yang mampu menyentuh hati dan pikiran orang dan tetap tinggal di sana selamanya.

Tapi bagaimana caranya untuk mendesain maskot yang bagus? Apa yang diperlukan untuk membuat maskot yang dicintai oleh banyak orang? Kami beritahu caranya:

  1. Penelitian telaten.

cara membuat maskot - research

 

 

 

 

 

 

Untuk mendesain sebuah maskot, kamu harus mulai dengan sesuatu. Apakah sesuatu yang dimaksud itu? Sebuah ide. Tapi bagaimana untuk mendapatkan ide?Dengan melakukan penelitian secara telaten. Agar kamu dapat mendesain maskot yang patut diingat dan dicintai, kamu harus memahami klien dan pelanggan klien tersebut. Konsep apa yang klien ingin maskotnya tunjukkan? Bagaimana dengan target pelanggan atau pasar? Kamu harus memikirkan poin-poin ini secara masak sebelum mulai dengan sketsa. Jangan lupa tentang kriteria maskot yang ditentukan oleh klien.

2. Sketsa.

desain-maskot

Saat kamu telah mendapatkan semua jawaban yang dibutuhkan dan penting, kamu bisa melanjutkan ke tahapan berikutnya, yaitu tahap sketsa. Akan lebih baik jika kamu mulai dengan sederhana, yang berarti bentuk dan ekspresi sederhana, dan kamu membuat sketsanya dengan tangan, dengan pensil di atas kertas.

3. Bawa sketsamu ke level berikutnya.

desain-maskot desain-maskot

Jika sudah yakin dengan sketsa yang kamu buat, lanjutkan ke tahap berikutnya dari desain maskotmu. Kamu bisa mulai membuat bentuk dan ekspresi yang lebih rumit dan mewarnai. Sebelum mulai mewarnai maskotmu, pikirkanlah mengenai garis bentuk. Akankah maskotmu memiliki garis bentuk atau tidak? Akankah maskotmu terlihat lebih baik dengan atau tanpa garis bentuk? Lalu, pertimbangkan apakah kamu ingin warna datar atau gradien untuk maskotmu. Untuk tampilan yang lebih tradisional, pilihlah warna datar. Namun jika kamu mau tampilan yang lebih stylish, gunakanlah gradien.

4. Pengembangan detail karakter

desain-maskot-final

Pengembangan karakter. Kembangkan karakter maskotmu berdasarkan kriteria yang diberikan oleh klien. Perhatikan juga detil-detil yang diperlukan. Misalnya, bagaimana mata dari maskotmu, apakah maskotmu memerlukan sesuatu di tangan dan kakinya?

5. Penyampaian Komunikasi

cara membuat mascot - KomunikasiKamu berada di tahap akhir saat ini, kamu siap untuk memberikan desain maskot kepada klien. Ambil waktu untuk meninjau kriteria, warna, detil, ekspresi…pada dasarnya kamu harus meninjau kembali segalanya sebelum menyerahkan desain maskot.

Ingatlah bahwa jika berhubungan dengan mendesain sebuah maskot, kamu harus meluangkan waktu untuk mengeksplorasi kemungkinan-kemungkinan yang ada. Terbukalah terhadap ide-ide dari orang lain!