Bisnis kuliner memang menjadi viral dan hits saat ini, bahkan di kalangan anak muda yang ingin mencoba peruntungan melalui bisnis. Tidak hanya itu, keuntungan yang dihasilkan juga menjadi daya tarik tersendiri bagi mereka para pebisnis. Saat ini keinginan dalam berbisnis sangatlah besar, terutama bagi mereka yang sudah resign dari perusahaan dan mencoba untuk menadu nasib di dunia bisnis. Seperti halnya bisnis makanan tradisional martabak telor, menunya sangat sederhana namun akan menjadi tidak biasa ketika pebisnis melakukan modifikasi menu tersebut. Seperti berikut ini bisnis makanan tradisional martabak telor yang kekinian.

1. Penggunaan Kemasan

bisnis makanan tradisional martaba telor - kemasan

Ternyata, penggunaan kemasan dapat berpengaruh dengan bisnis Anda. Terutama jika Anda memilih bisnis makanan tradisional martabak telor, harus memilih kemasan yang lebih modern. Sehingga konsumen tertarik untuk meilirik bisnis yang sedang dibangun tersebut. Meskipun Anda menjual sebuah produk yang tradisional, tapi tidak ada salahnya untuk membuat bisnis tersebut menjadi modern dan kekinian. Anda juga dapat mencetak kemasan makanan dan lainnya secara costum maupun tidak di Uprint.id. Jika Anda ingin memperkenalkan sebuah brand bisnis, sebaiknya cobalah mencetak secara costum dan dengan desain sendiri. 

Baca juga : Cetak Dus Martabak yang Menarik dan Bisa Custom? Klik Uprint.id Ajaa!, Tersedia Pricelist

2. Varian Menu yang Bervariasi

bisnis makanan tradisional martaba telor - varian menu makanan

Buatlah bisnis makanan tradisional martabak telor dengan variasi menu beragam. Ini juga merupakan tak tik atau teknik penjualan untuk menu tradisional. Cobalah membuat varian menu martabak telor yang tidak biasa. Misalnya seperti penambahan topping yang unik namun tetap tidak mengubah cita rasa dari martabak itu sendiri. Anda dapat menambahkan topping keju mozarella misalnya, atau bahkan topping sambal untuk menjadikan martabak telor taichan. Apalagi masyarakat juga banyak menyukai sesuatu hal yang berhubungan dengan sambal. Pasti akan lebih ramai penjualannya jika mengikuti pangsa pasar.

3. Survei Pasar

bisnis makanan tradisional martaba telor - survei pasar

Sebelum melakukan bisnis coba untuk melihat pangsa pasar terhadap penjualan mengenai makanan. Sebab, jika Anda membuka atau membangun sebuah bisnis tanpa mengetahui pangsa pasar akan lebih sulit melakukan penjualan. Untuk itu diperlukan adanya survei pasar terlebih dahulu. Dengan tujuan untuk mengetahui bisnis kuliner apa yang sedang hits saat ini.

4. Lokasi Bisnis

bisnis makanan tradisional martaba telor - lokasi bisnis

Jangan lupa juga untuk mencari lokasi bisnis yang strategis. Ternyata lokasi bisnis dapat mempengaruhi penjualan. Usahakan Anda memilih lokasi yang cocok untuk berjualan atau membangun bisnis kuliner. Setelah itu, buatlah tempat bisnis yang menarik dan terlihat cozy sehingga konsumen dapat betah berlama-lama atau bahkan balik lagi ke tempat Anda.

5. Desain Interior

bisnis makanan tradisional martabak telor - desain bangunan

Anda juga dapat memanfaatkan desain interior untuk membuat bisnis makanan tradisional martabak telor Anda banyak dicari konsumen. Seperti penjelasan sebelumnya selain lokasi Anda juga harus membuat tempat yang nyaman dan cozy sehingga pengunjung atau konsumen betah berlama-lama di sana. Untuk itu, ada baiknya Anda mencoba survei mengenai inspirasi bangunan untuk anak-anak milennial yang cenderung lebih suka posting di media sosial.

Baca juga : Wah Bisnis Goals Banget Deh dengan Mempertahankan Pelanggan. Berani Lakukan?

6. Merek atau Nama Bisnis

bisnis makanan tradisional martabak telor - brand

Jangan lupa juga untuk memberikan nama pada bisnis Anda. buatlah sebuah merek atau identitas bisnis yang unik dan lebih mudah diingat konsumen. Dengan begitu, Anda akan lebih yakin mendirikan sebuah bisnis makanan, terutama makanan tradisional. Walaupun berkesan klasik dan tradisional Anda harus bisa memberikan kesan modern. Sehingga bisnis yang Anda bangun memiliki ciri khas tersendiri. Meskipun makanan yang disajikan berupa makanan tradisional.

Itulah beberapa hal yang harus dilakukan sebelum membangun bisnis makanan tradisional martabak telor. Meskipun makanan tradisional setidaknya Anda dapat memberikan sesuatu yang baru dari makanan tersebut. Bahkan saat ini sudah mulai banyak makanan tradisional yang berubah menjadi makanan kekinian. Nah, Anda dapat mengambil beberapa contoh bisnis kuliner tradisional menjadi kekinian yang sedang hits saat ini.