Bisnis makanan adalah hal yang sedang hits atau trend saat ini. Banyak orang berlomba untuk membuat makanan dengan aneka ide yang kreatif dan unik yang bahkan dapat menjadi viral serta cocok untuk semua orang dari segi rasa hingga harga. Efek kepopuleran dari sebuah produk akan mempengaruhi pangsa pasar. Misalnya, yang sedang trend saat ini adalah makanan dengan olahan keju.

Semua hal diserasikan dengan olahan keju, mulai dari ayam geprek hingga minuman. Ini berarti tidak semua makanan harus selalu menampilkan rasa original. Anda dapat menginovasi makanan original menjadi makanan terkini atau kekinian. Selain itu, sebagai pebisnis makanan Anda harus selalu memiliki ide-ide kreatif lainnya. Seperti berikut ini ada beberapa bisnis makanan yang unik dan menguntungkan.

Baca juga : Cetak Kemasan Secara Custom Sekarang Juga. Klik di Sini!

1. SemaGor (Semangka Goreng)

bisnis-makanan-05-semangka-goreng

Bisanya buah segar yang satu ini hanya dinikmati begitu saja. Namun sekarang Anda dapat mencoba dengan inovasi terbaru yaitu menikmati semangka goreng. Makanan yang digoreng memang selalu menjadi primadona contohnya seperti pisang goreng hingga es krim goreng. Unik dan enak, makanan ini menggunakan cara pengolahan yang tidak sulit, serta cocok untuk dijual. Anda hanya perlu mendirikan sebuah stan dan menjualnya dengan berbagai topping yang banyak disukai orang-orang. Jangan lupa jual dengan harga yang sesuai. Untuk modal kisaran Rp3-5 juta sudah bisa kok untuk memulai bisnis ini. Jika terkendala soal modal, Anda dapat mencobanya dengan modal seadanya dan stan yang sederhana.

2. Teh dan Kopi Keju

bisnis-makanan-04

Memang terdengar agak aneh, tapi semenjak keju menjadi bahan makanan populer di Indonesia, banyak orang yang dengan sangat kreatif mencoba menciptakan minuman yang bisa dinikmati dengan keju. Jika biasanya keju menjadi topping untuk minuman-minuman manis dari susu. Sekarang teh dan kopi juga dijual dengan menggunakan campuran keju.

Minuman jenis ini menjadi tren di tahun 2018, tentu Anda wajib coba usaha jenis minuman ini. Jangan lupa rajin-rajin belajar resepnya di internet. Untuk modal kamu bisa mulai dari kisaran Rp 3 -10 juta untuk stan, bahan baku, kemasan dan alat membuatnya. Kalau sudah sukses jangan lupa mencoba untuk membuka waralaba, biar makin banyak keuntungan yang bisa didapatkan.

3. Ramen Burger

bisnis-makanan-03-ramen-burger

Ini merupakan snack mengenyangkan yang cukup populer dikalangan pecinta burger. Jika biasanya burger adalah daging yang dilapisi oleh roti pada bagian atas dan bawah, ramen burger ini unik dengan menggunakan mie ramen yang telah dimasak beserta bumbunya dan kemudian dibentuk menjadi bulat seperti omelette. Rasanya yang unik dan cocok dilidah orang Indonesia tentu akan membuat penjualan makanan ini laris manis di masyarakat. Terutama Indonesia memiliki populasi masyarakat yang penasaran akan sesuatu inovasi terbaru, termasuk makanan. Jadi, tidak ada salahnya untuk mencoba sesuatu yang baru.

4. Oreo Goreng

bisnis-makanan-02-oreo-goreng

Siapa yang tidak kenal dengan biskuit cokelat berlapis krim susu yang satu ini. Biasanya biskuit ini disantap secara langsung maupun dicelupkan ke minuman seperti susu bahkan teh. Nah saat ini ada inovasi terbaru dan unik yang memadukan biskuit cokelat ini dengan metode digoreng. Sebenarnya makanan jenis ini sudah lama ada dan sudah banyak dijual. Seperti kafe-kafe atau tempat makan lain yang menyediakannya sebagai menu dessert atau snack tambahan.

Nah, Anda dapat memanfaatkan peluang  dengan menjual makanan ini secara besar atau dijadikan menjadi snack utama yang menjadi daya tarik utama toko kamu dan tentunya dikreasikan dengan lebih unik lagi. Buatlah Oreo goreng dengan cita rasa kamu sendiri, seperti Oreo goreng rasa green tea atau Oreo goreng dengan rasa keju. Caranya mudah dan tidak banyak memakan waktu.

Baca juga : Desain Kemasan yang Menentukan Minat Konsumen

5. Seblak Seafood

bisnis-makanan-01-seblak-seafood

Makanan yang satu ini memang lagi banyak disukai oleh masyarakat. Rasanya yang pedas dengan sensasi aneka toping, membuat seblak selalu dicari. Makanan jenis ini cocok untuk dijadikan pelengkap saat menyantap nasi.

Itulah beberapa jenis bisnis makanan fusion unik yang menguntungkan dan laris manis. Jika Anda tertarik, silakan mencoba salah satu dari bisnis di atas. Pastikan Anda membuat sesuatu yang unik dan memiliki daya tarik. Sebenarnya dalam membangun bisnis makanan tidak hanya menu saja yang harus diperhatikan, melainkan Anda juga harus memperhatikan mengenai lokasi serta kemasan makanan. Lokasi yang tepat akan membawa dampak baik juga untuk bisnis Anda. Selain lokasi berbisnis, Anda juga dianjurkan untuk bermain dengan kemasan makanan. Siapa sangka ternyata, kemasan makanan juga dapat menjadi daya tarik tersendiri terhadap konsumen.