Mendekorasi rumah selalu menyenangkan. Sebab di sini Anda sebagai pemilik rumah, harus bermain dengan kreativitas agar hunian terlihat lebih menarik. Ada banyak cara mendekorasi hunian, tidak hanya mengubah posisi properti saja, melainkan menggunakan dekorasi hunian yang mendukung. Anda dapat memilih beberapa dekorasi hunian seperti canvas print. Kenapa harus canvas print? Sebab, canvas print akan membuat dekorasi hunian menjadi lebih menarik. Akan menjadi menarik dan unik, Anda dapat menggunakan canvas print dari foto. Seperti berikut ini cara mendekorasi hunian menggunakan canvas print.

1.  Memilih Foto

canvas-print-03

Sebelum memutuskan untuk membuat canvas print, yang harus dilakukan adalah memilih foto. Hasil canvas print yang baik, berasal dari foto dengan kualitas terbaik. Jika Anda ingin mencetak canvas print, sortir terlebih dahulu foto dengan kualitas terbaik. Sehingga, saat foto dicetak canvas, maka hasilnya seperti lukisan.

Baca juga : Cara Menyusun Photo Wall untuk Dekorasi Rumah Anda

2. Memilih Tempat Peletakan

canvas-print-04

Untuk dekorasi hunian agar terlihat menarik, cobalah memilih penempatan dekorasi tersebut. Dalam hal mendekorasi hunian, sebagai pemilik Anda harus mencari penempatan dekorasi yang tepat. Pastikan semua mata dapat melihat ke arah dekorasi tersebut. Pemilihan sudut pandang juga harus diperhatikan. 

3. Pemilihan Desain

canvas-print

Agar lebih menarik, Anda dapat memilih desain untuk canvas print menjadi sebuah puzel. Misalnya, ada keterkaitan antara satu foto dengan yang lainnya. Sehingga menjadi sebuah foto yang bercerita. Jika Anda tidak ingin untuk mencetak foto, dapat mencetak sebuah tulisan seperti quote dan lain sebagainya.

4. Pemilihan Bentuk

canvas-print-01

Selain pemilihan desain, Anda juga dapat memilih bentuk canvas print yang cocok sebagai dekorasi ruangan. Misalnya bentuk diamond, juga sangat cocok jika digunakan sebagai dekorasi hunian. Anda dapat mencetak foto dengan canvas berbentuk  diamond, terlihat unik dan menarik pastinya.

Baca juga : Cara Mudah Makeover Ruangan di Rumah Agar Terlihat Berbeda

5. Pemilihan Warna

canvas-print

Jangan lupa juga untuk memilih warna yang cocok dengan hunian. Bagi perempuan, biasanya warna menjadi pilihan yang sangat diperhatikan. Terutama jika Anda mengusung tema atau konsep tersendiri terhadap hunian. Pasti akan memilih dekorasi yang sewarna dengan konsep tersebut.

Itulah mengapa jangan jangan ragu untuk menggunakan canvas print dijadikan dekorasi hunian. Sebab akan lebih terlihat menarik setiap ruangan yang Anda berikan canvas print. Jika Anda ingin mencetak canvas print, dapat membuatnya secara online di Uprint.id. Bahkan, Anda dapat mencetaknya dengan desain sendiri, sehingga lebih istimewa.