Banyak orang yang merasa hidupnya tidak bahagia, selalu saja ada masalah atau kendala yang dialami setiap hari. Padahal sebenarnya untuk menjadi bahagia itu sederhana, tidak neko-neko. Kami punya delapan cara sederhana namun ajaib untuk membuatmu merasa bahagia setiap hari, coba lakukan kedelapan-delapannya setiap hari:

1. Jangan melakukan apa-apa selama kurang lebih dua menit

Dengan segala macam kesibukan yang kamu jalani setiap hari, terkadang kamu pasti merasa sumpek. Solusinya, ambil waktu selama kurang lebih dua menit dan jangan lakukan apa-apa. Perhatikan apa yang terjadi setelah kamu tidak melakukan apa-apa selama dua menit tersebut? Tak ada yang berubah kan? Kamu masih memiliki pekerjaanmu, teman-temanmu juga masih di sekitarmu. Bahagia itu sederhana.

2. Aktivitas apa yang membuatmu melupakan hal-hal lain? Lakukan setiap hari setidaknya satu kali

Adakah aktivitas yang membuatmu hanyut dalam duniamu sendiri saat kamu melakukannya? Jika kamu merasa demikian, itu berarti kamu sangat menikmati apa yang kamu kerjakan. Jika ada, lakukan aktivitas tersebut setidaknya satu kali sehari. Biarkan dirimu senang.

cara agar bahagia

3. Ucapkan rasa syukur setiap hari beserta alasannya

Agar bahagia, jangan pernah lupa untuk mengucapkan rasa syukur. Pasti ada hal indah yang kamu alami setiap hari, tidak mungkin tidak, sekecil apapun bentuknya. Sebelum tidur, bisikkan alasanmu bersyukur akan hal indah yang terjadi. Kamu akan semakin semangat menjalani hari esok.

4. Berkomitmen untuk melakukan setidaknya satu hal yang berarti untuk orang lain setiap hari

Berbuat baik membuatmu bahagia. Jika melihat orang lain bahagia, kamu pun akan turut bahagia. Berbuat baik bisa dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya adalah melakukan hal yang berarti untuk orang lain, seperti membantu mereka yang mengalami kesulitan. Berkomitmen untuk melakukannya setidaknya satu kali dalam satu hari. Hidupmu dijamin akan lebih bahagia dari sebelumnya.

bahagia itu tidak neko-neko

Baca juga: Ada Banyak Alasan untuk Bersyukur, Ini 10 di Antaranya

5. Jadikan kesehatan sebagai prioritas

Kesehatan adalah yang utama. Tanpa kesehatan, kamu akan lebih sulit dan menderita dalam menjalani hidup, benar? Jadikan kesehatan sebagai prioritas. Olahraga secara rutin dan memerhatikan pola makan sebaiknya kamu lakukan setiap hari.

6. Terima dirimu sendiri apa adanya

 

bahagia itu menerima diri apa adanya

7. Manjakan diri

Tak ada salahnya memanjakan diri sendiri. Lakukan sesering mungkin. Manjakan diri tidak perlu dengan sesuatu yang mewah. Hal kecil yang kamu suka sudah cukup untuk membuatmu senang, misalnya cokelat.

8. Putuskan hubungan dengan orang-orang yang tidak memiliki pengaruh baik untukmu

Mungkin selama ini hidupmu kurang bahagia karena kamu berteman dengan orang-orang yang terus-terusan menyakitimu, membuatmu sedih, marah atau kecewa. Alangkah lebih indah hidup tanpa mereka yang mengisi hari-harimu, bukan? Putuskan hubungan dengan orang-orang yang tak berpengaruh baik terhadap kehidupanmu.

bahagia dengan katakan tidak

Artikel lain: 4 Cara Kreatif Menjaga Kenangan Agar Abadi Selamanya