Anda sudah bertekad untuk tidak makan berlebihan saat merayakan Lebaran, namun terkadang tekad hanya tinggal tekad. Terbawa suasana penuh kegembiraan, Anda pun akhirnya makan semua yang dihidangkan dalam jumlah yang cukup banyak. Sesal setelahnya pun kurang berguna jika tidak diimbangi dengan perbuatan-perbuatan nyata yang bisa Anda lakukan untuk mengembalikan berat tubuh seperti semula yakni sebelum perayaan Lebaran. Berikut kami bocorkan lima cara langsing setelah Lebaran (tentu saja Anda harus melakukannya dengan sungguh-sungguh jika ingin berat badan turun kembali):

1. Perbanyak porsi sayuran dan buah

Jika saat Lebaran Anda telah memanjakan tubuh dengan makanan-makanan lezat yang bisa dibilang tidak termasuk dalam golongan makanan sehat, maka Anda dapat menebusnya dengan memperbanyak porsi sayuran dan buah saat Anda makan. Sayuran dan buah itu memiliki manfaat yang sangat baik untuk tubuh, jadi tidak ada salahnya Anda mulai memperbanyak porsi sayuran dan buah yang Anda konsumsi.

2. Perbanyak minum air putih

Jika pada saat Lebaran Anda banyak minum minuman bersoda, sirup atau minuman lain yang banyak mengandung gula, maka saatnya Anda kembali mengendalikan diri dan memperbanyak minum air putih.

kartu lebaran

3. Hindari makan makanan yang digoreng/berlemak

Makanan yang dihidangkan pada saat Lebaran biasanya adalah makanan yang penuh lemak. Oleh karena itu, jika Anda berniat untuk kembali langsing setelah lebaran maka sebaiknya Anda hindari makanan mengandung lemak atau yang berbau goreng-gorengan.

4. Ganti beras putih dengan beras merah

Beras merah adalah beras yang lebih baik dibandingkan dengan beras putih karena memiliki kandungan serat yang tinggi dan rendah kalori. Jadi tak ada salahnya Anda mulai mengkonsumsi beras merah jika selama ini Anda masih mengkonsumsi beras putih.

5. Jangan lupa olahraga

Olahraga tentunya sangat diperlukan jika Anda ingin membakar kalori yang telah masuk ke dalam tubuh secara berlebihan. Dengan mengkonsumsi banyak makanan sehat dan berolahraga secara teratur, berat tubuh akan kembali normal lebih cepat daripada jika Anda hanya mengendalikan apa yang Anda konsumsi. Selain itu, olahraga juga membuat tubuh Anda lebih kencang.

cetak kartu lebaran