Kalender foto, menjadi lebih menarik dan unik ketika Anda mencetaknya dengan foto sendiri. Misalnya, Anda seorang fotografer dan ingin mencetak hasil foto untuk dijadikan kalender. Hal ini akan menjadi lebih unik saat memajangnya di rumah. Kalender foto ini juga dapat dijadikan penghias ruangan yang lebih menarik. Terutama, jika Anda ingin menampilkan hasil foto secara langsung. Seperti beberapa desain kalender foto yang dapat menjadi inspirasi.

Baca juga : Kalender Adalah Alat Pemasaran/Promosi Ampuh, Asalkan…

desain-kalender-foto-03

Anda tidak perlu bingung memilih dekorasi rumah yang akan dipajang. Cukup dengan mencetak dan membuat desain kalender foto, yang dipilih dari foto terbaik Anda. selain kalender foto, Anda juga bisa mencetak ragam jenis lainnya. Seperti photo print, photo book, atau bahkan photo strip yang semuanya dapat dijadikan hiasan rumah. Sebelum Anda mencetak kalender foto, ada beberapa hal yang harus diperhatikan.

desain-kalender-foto-04

Pertama, perhatikan foto yang terbaik menurut Anda dan bagus dicetak. Foto yang ingin dicetak harus yang high res, agar membuat foto menjadi lebih tampak bagus. Pilih foto yang di zoom tidak pecah-pecah dan warnanya juga terang. Dengan begitu foto kalender akan semakin lebih bagus. Cobalah untuk mengedit terlebih dahulu. Misalnya, edit pemilihan warna hingga gambar akan lebih menarik.

Baca juga : 5 Keuntungan Promosi Menggunakan Kalender

desain-kalender-foto

Kedua, Anda perlu lakukan mencetaknya di percetakan yang sudah ahlinya seperti melakukan cetak kalender foto di Uprint.id. Anda hanya perlu mencetaknya secara online di website dan mengunggah foto yang akan dijadikan gambar di kalender. 

desain-kalender-foto-02

Ketiga yang perlu dilakukan saat ingin cetak kalender foto yaitu jangan lupa memilih desain. Tentukan desain kalender yang ingin Anda cetak. Misalnya kalender meja, dinding, bentuknya potrait atau landscape. Itu semua harus sudah mulai ditentukan. Sehingga saat cetakan kalender selesai, akan sesuai dengan yang diinginkan.

desain-kalender-foto-02

Kini saatnya Anda cetak kalender foto dengan hasil foto sendiri agar menjadi penghias rumah yang lebih menarik lagi. Jangan lupa untuk memilih foto yang bagus ya, sebab foto mempengaruhi hasil akhir. Jika ingin hasil akhirnya bagus, maka yang perlu dilakukan adalah memilih gambar yang bagus.