Percetakan Jakarta Uprint.id
Percetakan Jakarta Uprint.id

Ruang kerja minimalis terkadang dapat memengaruhi suasana hati dan tingkat produktivitasmu saat bekerja di kantor. Sayangnya banyak orang hanya mendapatkan ruang kerja yang kecil dan ya, sayang sekali mereka tak bisa memilih yang lebih besar. Tapi apakah kamu tahu bahwa ruang kerja minimalis juga bisa terlihat menarik? Inilah beberapa tips desain ruang kerja minimalis yang bisa kamu ikuti:

  • Warna-warna berani itu bagus

desain ruang kerja minimalis dengan warna berani

Siapa bilang tidak ada banyak hal yang bisa dilakukan sehubungan dengan ruang kerja minimalis? Kamu bisa memilih warna-warna berani untuk membuat ruang kerjamu terlihat lebih menarik. Desain ruang kerja minimalis harus berani bermain warna. Jika kamu mendapat izin untuk mengecat kantormu, maka catlah dengan warna-warna berani yang menjadi pilihanmu. Setiap inci ruang kerja minimalis itu penting, itulah alasannya ruang kerja minimalis membutuhkan energi desain yang luar biasa dan lebih banyak fokus.

  • Cahaya baik sangat penting

pencahayaan ruang kerja minimalis

Cahaya baik itu penting. Setiap ruangan sebaiknya memiliki pencahayaan yang baik, mengapa? Karena cahaya baik itu bagus untuk kedua matamu. Tapi bukan hanya itu saja. Pencahayaan yang baik dapat memperbaiki suasana hati dan jika suasana hatimu bagus, maka tentu saja fokus dan tingkat efektivitasmu akan menjadi semakin meningkat.

Baca juga: 5 Kesalahan Terburuk yang Harus Dihindari Saat Mendekorasi Apartemen Mungil

  • Maksimalkan ruang vertikal

desain ruang kerja minimalis dengan maksimal ruang vertikal

Apa tips desain ruang kerja minimalis lain yang dapat kamu ikuti? Ruanganmu sangatlah terbatas, jadi memaksimalkan ruang vertikal adalah cara lain yang kami rekomendasikan. Menggunakan ruang dinding sebagai tempat menyimpan barang adalah ide yang sangat bagus. Simpanlah segala yang kamu miliki dalam kontainer-kontainer tersebut. Coba saja, kamu akan segera merasa kalau ruang kerjamu lebih besar.

  • Pilihlah perabot multi guna

desain ruang kerja minimalis dengan perabot multi guna

Tips desain ruang kerja minimalis selanjutnya agar kantormu terlihat baik dan menarik adalah dengan menggunakan perabot multi guna. Misalnya saja jika kamu membutuhkan sebuah mesin cetak di mejamu, kamu bisa meminta agar diberikan mesin cetak yang juga bisa berfungsi sebagai alat pemindai. Jadi pada kesempatan lain kamu membutuhkan alat pemindai, kamu tak perlu membeli lagi. Tergantung pada kebutuhan-kebutuhanmu, pikirkanlah mengenai perabot multi guna yang dapat memenuhi kebutuhan-kebutuhanmu yang bisa digabungkan.

  • Terorganisir = senang

terorganisir

Jika kamu telah mencoba semua tips di atas dan ruang kerjamu masih belum terlihat menarik, mungkin kamu memiliki masalah ini: organisasi. Semua tips desain ruang kerja minimalis tak akan berguna karena ruang kerjamu tak akan pernah terlihat bagus jika berantakan. Kamu harus terorganisir dengan baik, meletakkan segalanya secara teratur atau pada tempatnya. Organisasi adalah salah satu kunci kebahagiaan di kantor.

Artikel Lainnya:7 Cara Mendesain Kamar Mandi Kecil Agar Terlihat Lebih Baik