Fakta unik teh, mendengar kata teh yang terbayang dalam benak semua orang adalah minuman hangat menyehatkan dan menyegarkan. Tapi, pernahkah Anda berpikir apa sebenarnya manfaat teh selain untuk kecantikan? Seperti berikut ini fakta unik teh yang perlu Anda ketahui.

1. Fakta Unik Teh Putih

fakta-unik-teh-03-teh-putih

Teh putih tidak jauh berbeda dengan teh hijau. Hanya saja kandungan yang terdapat dalam teh putih berbeda dengan teh hijau. Kandungan antioksidan yang sangat tinggi dan kandungan kafein rendah menjadikan teh putih ini cocok dikonsumsi jika ingin menikmati teh secara maksimal. Rasa yang ditawarkan teh putih ini tidak jauh berbeda dengan teh hijau. Siapa sangka, teh putih ini dapat mencegah penyakit tumor.

Baca juga : 7 Ide Kemasan Produk Unik yang Dapat Menarik Calon Pembeli. Patut Dicoba Calon Pebisnis…

2. Fakta Unik Teh Hijau

fakta-unik-teh-04-teh-hijau

Tidak hanya baik untuk diet saja, teh hijau dipercaya dapat menghambat pertumbuhan sel kanker dalam tubuh. Teh hijau pertama kali ditemukan di Tiongkok pada tahun 2737 SM. Bukan hanya di Indonesia, nama teh hijau juga populer di dunia. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal dari teh ini, sebaiknya Anda langsung menyeduhnya daripada menggunakan kantung teh. Bagus juga untuk kesehatan rambut dan kulit.

3. Fakta Unik Teh Herbal

fakta-unik-teh-06-teh-herbal

Selain baik untuk diet, teh herbal juga bisa mengurangi rasa kelelahan, menghilangkan kram saat menstruasi, serta mampu menyembuhkan flu. Berbeda dengan teh lain, waktu penyajiannya cenderung lebih lama. Teh herbal terbuat dari biji, akar, daun, serta bunga yang dikeringkan. Biasanya banyak digunakan untuk pengobatan khas negeri tirai bambu.

4. Fakta Unik Kantong Teh

fakta-unik-teh-07-kantong-teh

Setelah tahu manfaat kantong teh, pasti tidak akan mau dibuang. Jika kantong teh setelah digunakan selalu dibuang, sebaiknya pikir manfaat berikut ini. Siapa sangka,ternyata kantong teh dapat mengurangi rasa sakit serta dapat menghentikan pendarahan. Seperti, saat Anda mengalami pendarahan pada gigi, yang harus dilakukan adalah celupkan kantong teh ke dalam air, setelah itu gigitlah di tempat pendarahan tersebut. Diamkan selama beberapa menit untuk mendapatkan hasil yang benar-benar maksimal.

5. Fakta Unik Daun Teh

fakta-unik-teh-08-daun-teh

Ternyata daun teh tidak hanya menghasilkan teh yang berkualitas, namun dapat mengusir nyamuk. Caranya, Anda cukup menggosok-gosokkan daun teh yang sudah ditumbuk ke permukaan kulit. Dijamin nyamuk akan pergi jauh-jauh deh, siap-siap tidur nyenyak nanti malam.

6. Fakta Unik Teh Hitam

fakta-unik-teh-05-teh-hitam

Teh hitam dipercaya dapat mencegah pembentukan batu ginjal. Secangkir teh hitam mengandung sekitar 14-70 mg kafein dan sangat aman dikonsumsi. Penyajiannya juga lebih cepat, karena hanya membutuhkan waktu sekitar 3 menit, sedangkan teh lainnya 4 menit. Teh ini juga baik untuk dikonsumsi tanpa gula sebagai campurannya.

Baca juga : Cetak Kemasan Berkualitas Dapat Mempengaruhi Keberhasilan Produk

7. Fakta Unik Teh Oolong

fakta-unik-teh-02-teh-oolong

Ternyata teh oolong dapat mencegah kerusakan gigi. Lebih tepatnya, mencegah pertumbuhan asam dari bakteri tertentu yang dapat merusak gigi. Selain itu, teh jenis ini juga bisa mencegah osteoporosis dan memperkuat tulang. Orang yang terbiasa mengkonsumsi teh oolong memiliki kepadatan tulang lebih baik dibanding yang tidak. Proses pembuatannya yakni dipetik dan dijemur di bawah sinar matahari dalam kelembaban serta temperatur tertentu untuk memungkinkan terjadinya oksidasi.

Itulah beberapa fakta unik teh yang belum pernah Anda ketahui sebelumnya. Sebagian orang mengetahui bahwa teh dapat memperbaiki kecantikan kulit serta rambut. Namun ternyata memiliki manfaat lebih yang perlu diketahui. Mana nih yang sering Anda konsumsi?