Menyimpan foto di ponsel memang sangat mudah dan praktis. Tapi tahukah Anda ada beberapa bahaya saat menyimpan foto di ponsel. Salah satunya adalah dapat hilang sewaktu-waktu. Tidak itu saja, ada beberapa bahaya menyimpan foto di ponsel seperti berikut ini.

1. Mudah Hilang

menyimpan-foto-01

Menyimpan foto di ponsel memiliki ragam resiko. Untuk menghindari hal tersebut cobalah dibuat menjadi photo print. Dengan mencetak foto menjadi nyata, akan membuat foto lebih aman. Bahkan Anda dapat menjadikan foto tersebut pajangan di rumah. Akan lebih tersimpan secara lama.

Baca juga : Cetak Photobook Online di Jakarta

2. Mudah Tersebar

menyimpan-foto-mudah-tersebar

Selain mudah hilang, menyimpan foto di ponsel akan memiliki resiko mudah tersebar. Sebab, saat ini semua ponsel sudah tersinkronisasi dengan internet. Sehingga foto dapat langsung tersebar. Apalagi jika Anda menyimpannya di media sosial sebagai kenang-kenangan misalnya. Akan lebih aman, Anda dapat membuat photo print yang secara langsung menjadi kenang-kenangan.

3. Kapasitas Ponsel Penuh

menyimpan-foto-memori-penuh

Jika kapasitas ponsel penuh, yang harus dilakukan adalah mengurangi beberapa file. Salah satunya mengurangi beberapa foto  yang tersimpan serta beberapa file lainnya. Untuk menghindari hal tersebut, cobalah mencetak foto dengan beberapa media. Seperti menggunakan kanvas atau bahkan mencetaknya di kain. Mencetaknya menjadi sesuatu yang unik dan menarik dalam bagian interior rumah Anda.

4. Terhapus

menyimpan-foto-02

Resiko yang sangat mungkin terjadi adalah terhapusnya file foto pada ponsel. Hal ini memiliki beberapa kemungkinan, bisa saja disebabkan karena adanya virus pada ponsel. Bahkan tidak sengaja terhapus juga dapat menjadi penyebabnya. Semua file yang ada di ponsel, memiliki kenangan tersendiri. Jika terhapus akan sangat sayang sekali.

Baca juga : Tips Unggah Foto Travelling di Instagram Agar Feed Semakin Keren

5. Ponsel Hilang

menyimpan-foto-03

Kemungkinan paling buruk adalah, pada saat ponsel hilang sedangkan semua file ada di dalamnya termasuk foto-foto. Nah, alangkah baiknya, jika Anda sudah terlebih dahulu mencetaknya. Hal ini untuk mengantisipasi terjadinya sesuatu yang buruk dan merugikan.

Itulah beberapa akibat dan harus berhati-hati saat menyimpan foto di ponsel. Akan ada banyak hal tak terduga, jika Anda menyimpan setiap memori indah di ponsel. Untuk itu, cobalah mencetak foto atau print foto di Uprint.id. Anda dapat mencetak foto yang berkesan dan memiliki banyak cerita di dalamnya.