Percetakan Jakarta Uprint.id
Percetakan Jakarta Uprint.id

Ide desain ruangan kerja di rumah selalu menjadi polemik di antara pasangan yang ingin menghabiskan waktu kerja di rumah. Terutama bagi mereka yang baru saja memiliki hunian baru. Bagi Anda yang ingin memiliki ruangan kerja dengan desain tersendiri dapat melihat ide desain ruang kerja dari ragam majalah properti dan lain sebagainya. Carilah desain yang cocok untuk Anda. Hal tersebut dapat dilihat dari pemilihan warna hingga properti yang akan digunakan. Seperti beberapa ide desain ruang kerja di rumah berikut ini yang dapat Anda jadikan inspirasi.

1. Buatlah Kesan Natural dalam Ruang Kerja

Ide desain ruang kerja yang pertama adalah dengan mengambil konsep ruangan yang natural. Anda dapat menambah beberapa tanaman hias atau hidup di beberapa sudut ruangan. Tanaman tersebut juga dapat membantu menyegarkan mata ketika sudah lelah berada di depan layar komputer. Selain itu, dapat juga memberikan kesegaran tersendiri di dalam ruangan. Sebab sirkulasi udara juga dapat diperbarui dengan adanya tanaman di dalam ruangan tersebut.

Baca juga : Cetak Perlengkapan Kantor yang Sesuai dengan Konsep Ruangan di Upritn.id

2. Memilih Ukuran Ruang Kerja

ide-desain-ruang-kerja-ukuran-luas

Dalam hal ini, ide desain ruang kerja yang perlu diperhatikan adalah memilih ukuran ruang kerja yang terbilang luas atau lapang. Dengan kondisi ruang kerja luas, akan membuat ruang kerja semakin nyaman dan Anda sudah pasti betah untuk berlama-lama menyelesaikan pekerjaan. Jika Anda memiliki ukuran ruangan yang tidak terlalu besar, cobalah untuk meminimalisir peletakan barang-barang. Bahkan Anda dapat menyortir beberapa barang yang ingin digunakan dan tidak digunakan. Selain itu, pastikan ruangan kerja steril dari beberapa macam barang yang kurang berfungsi. Pastikan Anda sudah menyortir terlebih dahulu semua barang-barang tersebut.

3. Menciptakan Pencahayaan yang Tepat

ide-desain-ruang-kerja-konsep-pencahayaan-baik

Sebagai ruangan kerja yang harus Anda lakukan adalah menerapkan ide desain ruang kerja dengan menciptakan pencahayaan sesuai kebutuhan. Untuk hal yang satu ini Anda dapat membuat desain ruang kerja dengan mengandalkan pencahayaan alami. Sehingga tidak perlu menggunakan lampu saat siang hari.

4. Desain Ruang Kerja Monokrom

Ide desain ruang kerja yang dapat Anda terapkan juga adalah, menggunakan konsep monokrom. Dengan menggunakan konsep monokrom, akan membuat ruang kerja terlihat modern dan minimalis. Selain itu, pemilihan barang-barang atau perkakas kantor juga lebih mudah di dapat. Bahkan, Anda dapat juga hanya menggunakan beberapa peralatan yang memang selalu digunakan.

Baca juga : Tips Desain Ruang Kerja Minimalis di Kantor

5. Desain Ruang Kerja Kayu

Ide desain ruang kerja berikutnya mengambil konsep menggunakan kayu. Dalam hal ini, Anda menggunakan bahan dasar kayu sebagai meja kerja dan properti lainnya. Cobalah membuat properti dengan warna yang alami sehingga akan menambah kesan asri. Jangan lupa juga untuk menambahkan tanaman di dalam ruang kerja. Pastikan tanaman tersebut mendapat asupan cahaya dengan baik, sehingga akan tumbuh dengan subur dan sehat.

Itulah beberapa ide desain ruang kerja yang dapat Anda terapkan jika ingin membuat kesan menyenangkan. Ruang kerja sama halnya dengan ruang belajar. Situasi dan keadaan yang nyaman akan membuat betah berlama-lama di sana. Untuk itu, sangat penting dalam pemilihan segala sesuatu, mulai dari properti, perlengkapan kerja, hingga desain ruangan kerja tersebut.