Percetakan Jakarta Uprint.id
Percetakan Jakarta Uprint.id

Membangun bisnis makanan, yang harus diperhatikan bukan hanya menu makanan apa saja, melainkan kemasan makanan juga perlu diperhatikan. Ada banyak pebisnis kuliner yang kurang mengetahui jenis kemasan apa saja yang pas digunakan untuk bisnis tersebut. Untuk terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan, ada baiknya Anda mengetahui beberapa jenis kemasan makanan seperti berikut ini.

1. Vakum Bag

jenis-kemasan-makanan-vacuum-bag-food

Jenis kemasan makanan seperti ini, sangat cocok digunakan untuk Anda yang berbisnis makanan seperti seafood, bakso, ikan, daging, kacang, beras dan sosis. Kemasan ini digunakan untuk meningkatkan daya tahan atau lamanya kadaluarsa suatu produk. Bahannya terbuat dari Nylon, sehingga udara tidak bisa masuk lagi begitu juga udara yang berada dalam kemasan. Saat di vakum, udara keluar sehingga mencegah cepatnya proses oksidasi yang menyebabkan kuman dan bakteri masuk ke dalam kemasan yang akan menyebabkan makanan lebih cepat mengalami kerusakan atau basi sehingga makanan bisa tahan lama hingga berbulan-bulan.

Baca juga : Banyak Desain Kemasan Makanan yang  Dapat Mmenjadi Inspirasi

2. Gable Box

jenis-kemasan-makanan-gable-box

Jenis kemasan yang satu ini, dapat digunakan untuk makanan kering seperti roti. Jika ada konsumen membeli dalam jumlah banyak, Anda dapat menawarkan jenis kemasan yang satu ini. Selain lebih aman, dengan menggunakan gable box ini akan lebih memudahkan konsumen membawa makanannya meski dalam jumlah yang banyak. Tidak hanya untuk makanan saja, namun Anda dapat menggunakan untuk pengganti keranjang minuman.

3. Standing Pouch

jenis-kemasan-makanan-stand-up-pouch

Untuk jenis kemasan makanan yang satu ini, cocok digunakan untuk jenis snack ringan seperti keripik, atau Anda juga dapat menggunakan kemasan ini sebagai wadah pembungkus granola, bahkan kopi. Jenis kemasan seperti ini juga mudah ditemukan, bahkan memiliki ragam model yang dapat Anda cocokan dengan bisnis tersebut. Kemasan jenis pouch ini memiliki keunggulan tersendiri, isi tidak mudah tumpah dan lebih mudah mengetahui ukuran atau takaran yang disesuaikan. Jenis Standing Pouch juga memiliki ragam seperti zipper pouch, yang sering digunakan.

4. Food Pail

Jika Anda sering melihat kemasan makanan seperti di acara food festival dan lain sebagainya, dengan bentuk seperti mangkuk kubus ini. Jenis kemasan makanan ini yang paling sering digunakan. Terutama bagi mereka para pebisnis kuliner. Tidak sedikit orang yang mulai menggunakan jenis kemasan ini. Kemasan makanan seperti ini lebih memudahkan konsumen ketika ingin mengkonsumsi secara langsung. Anda dapat mencetak kemasan food pail secara online di Uprint.id. Tersedia ragam desain dan template yang dapat Anda gunakan secara gratis. Namun, Anda juga dapat membuat dengan desain sendiri atau secara custom.

Baca juga : Deretan Desain Kemasan 2019 yang Dapat Dijadikan Inspirasi

5. Food Tray

jenis-kemasan-makanan-food-tray

Selain jenis kemasan di atas, Anda dapat juga menggunakan kemasan makanan berupa food tray. Saat sudah ini sudah banyak yang menggunakan kemasan seperti ini. Bisnis kuliner menggunakan food tray juga tidak kalah praktis dan ekonomis. Anda dapat membuat kemasan seperti ini secara online di Uprint.id. Tersedia ragam ukuran, desain, dan template yang sesuai dengan keingin Anda.

Itulah jenis kemasan makanan yang perlu Anda ketahui sebelum mencetaknya atau membelinya. Pastikan kemasan dengan produk yang dijual sesuai.