Bulan ramadhan yang dirayakan setiap tahun memiliki ciri khas tersendiri di setiap negara. Dari mulai makanan, tata cara, hingga cara menyampaikan ucapan selamat lebaran. Di era digital seperti ini, kebanyakan orang akan menggunakan cara yang simpel dan tidak rumit. Misalnya menggunakan media sms atau pesan instan melalui internet, namun tidak ada salahnya jika Anda menggunakan kartu ucapan lebaran kekinian untuk melestarikan budaya ramadhan.

Baca juga : Ide Pengganti Hadiah Lebaran untuk Para Tamu di Momen Lebaran

kartu ucapan lebaran kekinian 01 kartu ucapan lebaran kekinian 02

Sangat mudah jika Anda ingin melestarikan budaya ramadhan yang sudah mulai berkurang ini, dengan cara memberikan penggunaan kartu ucapan lebaran kekinian. Untuk itu, cobalah menggunakanya kembali ketika ingin menyampaikan ucapan selamat lebaran. Selain Anda dapat melastarikan kartu ucapan, Anda dapat juga melestarikan budaya berkirim surat yang saat ini mulai berkurang penggunaanya.

Baca juga : Lebaran Akan Tiba, Yuk Membuat Kartu Lebaran Kreasi Sendiri

kartu ucapan lebaran kekinian 03 kartu ucapan lebaran kekinian 04

Kartu ucapan juga sudah memiliki beragam bentuk dan dengan desain yang lebih lucu, unik, serta modern atau kekinian sehingga sangat menarik jika dikirim untuk teman atau rekan jauh Anda. Nah, jika Anda memiliki keluarga atau rekan yang singgah di luar negeri dapat juga mencoba mengirimkan surat ke negara mereka. Pilihlah desain yang unik dan menarik, atau Anda dapat menggunakan desain buatan sendiri agar lebih berbeda dari kartu ucapan lebaran pada umumnya.

Baca juga : Makan Sehat Saat Perayaan Lebaran? Bagaimana Caranya?

kartu ucapan lebaran kekinian 05 kartu ucapan lebaran kekinian 06

Selain dapat melestarikan budaya untuk kartu ucapan lebaran, Anda juga dapat membangkitkan kembali pengiriman surat di Indonesia yang selama ini sudah tergantikan dengan pengiriman secara instan melalui internet. Nah, jika Anda ingin membuat kartu ucapan lebaran kekinian tapi tidak memiliki waktu banyak untuk ke percetakan, tidak perlu khawatir. Anda dapat mencetak secara online di Uprint.id. Kemudian, Anda dapat mencetak kartu ucapan lebaran dengan desain sendiri, caranya sangat mudah. Setelah Anda masuk ke website Uprint.id dan memilih cards kemudian memilih jenis kartu apa yang diinginkan, tinggal klik dan tentukan semuanya seperti yang diinginkan. Setelah itu Anda dapat memasukan desain yang sudah Anda rancang di cetak secara custom. Isi semua yang diperlukan, kemudian upload desain Anda. Tinggal menunggu desain yang diinginkan selesai.