Dus produk salah satu bagian pendukung untuk membangun komunikasi dengan konsumen. Sebab kemasan produk menjadi yang pertama menyampaikan pesan. Seperti yang kita ketahui, tidak sedikit orang yang membeli produk hanya karena kemasannya dengan desain menarik. Kira-kira keuntungan apa saja yang menarik perhatian konsumen dengan dus produk? Simak ulasan berikut ini, sebelum memutuskan menggunakan desain yang sudah ada.

1.      Mudah Dikenali

Tentu saja menggunakan dus produk yang tepat akan memberikan kemudahan bagi konsumen. Hal ini terbukti dari beberapa kemasan yang sudah memiliki kepercayaan dari para konsumen. Contohnya kemasan makanan atau minuman yang memiliki desain unik, ketika berada di kota lain mereka akan langsung mengetahui produk itu.

2.      Mudah Diingat

Langkah selanjutnya ketika sebuah kemasan produk sudah dikenali, maka akan mudah diingat oleh konsumen. Inilah salah satu keuntungan menarik perhatian konsumen dengan dus produk. Semakin Anda konsisten menggunakan jenis kemasan produk yang sama, dan gencar memasarkannya, maka perlahan konsumen akan ingat dengan produk meski hanya melihat dari kemasannya saja.

Baca juga : Macam-macam Desain Kemasan Corrugated Box

3.      Mudah Mencuri Perhatian Calon Konsumen

Jika saat berbelanja Anda pernah tanpa sengaja ingin mengetahui produk apa itu hanya dari kemasan saja, inilah keuntungan selanjutnya. Ketika konsumen sudah mulai tertarik dengan kemasan dan membaca informasi produk, maka yang mereka lakukan adalah akan segera mencoba untuk membeli produk itu. Melihat antusias masyarakat Indonesia yang penasaran dengan sesuatu hal baru. Anda dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk memberikan kesempatan kepada konsumen untuk mencoba produknya.

4.      Tersedia Berbagai Macam Desain

Keuntungan selanjutnya adalah dus produk memiliki berbagai desain yang dapat digunakan. Anda dapat menggunakan desain sendiri, atau bahkan silakan research design lain untuk dimodifikasi. Kemasan akan terlihat berbeda jika Anda tidak malas untuk mengeksplor dan memodifikasi dari desain awal ke desain yang baru. Dengan begitu Anda akan mendapatkan keuntungan lainnya, seperti menemukan desain baru untuk sebuah dus produk.

5.      Memiliki Kesempatan Besar Penjualan

Kemasan yang menarik ternyata dapat juga memiliki kesempatan besar dalam penjualan. Cara pemasaran dengan dus produk yang menarik akan lebih memberikan sugesti kepada konsumen. Sehingga peluang produk terjual itu sangatlah besar. Jangan lupa untuk memberikan kesan yang natural namun tetap menarik. Dalam hal ini pemilihan warna sangat dianjurkan. Pilih warna yang cerah namun tetap enak dilihat mata. Jika Anda ingin menambahkan beberapa kata-kata pada dus produk, dapat disesuaikan dengan identitas usaha.

Baca juga : Macam-macam Kemasan dan Perlengkapan untuk Memulai Bisnis

6.      Dapat Peluang Menjadi Produk Favorit

Ketika konsumen sudah mengenal, sudah mengingat, dan sudah menggunakan produk, maka dari dus produk ini akan mendapatkan peluang menjadi produk favorit. Ini merupakan goal yang sudah pasti diinginkan oleh semua pelaku usaha, baik UMKM atau usaha besar lainnya. berlomba-lomba menarik perhatian konsumen merupakan hal yang wajar terjadi. Tidak hanya pada kemasan saja, melainkan berlomba-lomba menjadi penghasil produk yang baik dan terpercaya.

Itulah beberapa keuntungan menarik perhatian konsumen dengan dus produk. Anda dapat mewujudkan desain impian dengan mencetaknya di Uprint.id. Tersedia berbagai jenis ukuran, bahan dan harga. Bahkan sekarang lebih mudah jika Anda ingin membeli produk yang sudah jadi tanpa harus menunggu atau ikut antrean pre order. Anda dapat langsung mengunjungi toko online Uprint.id di Tokopedia. Carilah kebutuhan usaha Anda di sana, tersedia informasi lengkap dan sesuai dengan yang dibutuhkan. Jika ingin memesan dengan desain lain, jangan ragu untuk mengunjungi website Uprint.id di sini.