Paper lunch box akhir-akhir ini banyak diminati para pelaku usaha karena memiliki desain menarik dan mudah didapat.  Selain itu paper lunch box memiliki nilai yang praktis karena dapat dengan mudah dibawa kemana-mana. Terutama pada saat masa seperti sekarang, tidak semua restoran melayani makan di tempat. Setelah adanya peraturan pemerintah yang mengharuskan beberapa toko usaha tutup lebih awal. Dengan begitu beberapa toko usaha harus melakukan transaksi penjualan dengan membuka gerai hanya untuk mereka yang membeli dan membawa pulang makanan yang telah dipesan. Jika Anda ingin membuka layanan makanan seperti itu ketahui beberapa manfaat menggunakan kemasan paper lunch box yang perlu diketahui.

1.      Praktis

Menggunakan paper lunch box memang tergolong lebih praktis karena tidak memerlukan wadah yang harus dicuci. Berbeda jika menggunakan piring atau wadah seperti pada saat makan di tempat. Selain itu penggunaan paper lunch box juga memudahkan konsumen karena dapat dibawa kemana saja, walaupun pada saat ingin makan di luar. Biasanya di dalam paper lunch box ini terdapat beberapa sekat untuk meletakan beberapa makanan agar tidak tercampur dengan menu lainnya. karena seperti yang kita tahu makanan yang disajikan dengan paper lunch box terdiri lebih dari satu jenis lauk yang dipesan. Agar masing-masing menu makanan itu tidak tercampur maka ada sekat tambahan di dalam paper lunch box.

2.      Mudah di Dapat

Menggunakan paper lunch box juga memiliki keuntungan tersendiri salah satunya produk yang mudah di dapat. Bahkan ada beberapa toko bahan makanan atau bahan kemasan yang menjual paper lunch box dengan berbagai jenis desain dan ukuran. selain itu Anda juga dapat menemukan jenis kemasan paper lunch box ini di Uprint.id tersedia berbagai macam desain dan ukuran yang dapat disesuaikan. Anda hanya perlu memesannya secara online di website Uprint.id atau di tokopedia. Tidak perlu melakukan pre-order cukup membelinya langsung di website.

Baca juga : Inspirasi Desain Kardus untuk Kemasan

3.      Tersedia Berbagai Ukuran

Paper lunch box juga tersedia berbagai macam ukuran yang dapat Anda pilih sesuai dengan keinginan. Pastikan dus makanan tersebut memiliki ukuran yang sesuai, karena akan berpengaruh dengan kondisi makanan pada saat dikemas. Begitu juga untuk kemasan jenis makanan kecil atau kue. Agar susunan tetap rapi sediakan sekat di dalam kemasan dan ukuran yang tepat.

4.      Desain yang Menarik

Jika selama ini desain yang kita tahu hanyalah jenis kemasan dengan warna polos dan tanpa motif. Sekarang paper lunch box memiliki berbagai jenis motif  yang dapat digunakan. Bahkan jika Anda memiliki usaha kuliner dapat menambahkan desain logo atau slogan di bagian depan kemasan atau paper lunch box. Slogan atau logo dapat juga berupa stiker sehingga memudahkan Anda untuk menempelkan stiker pada kemasan. Cetak kemasan dan stiker bisa dilakukan di Uprint.id.

5.      Tersedia Berbagai Bahan yang Digunakan

Selain desain yang perlu diperhatikan adalah penggunaan bahan untuk paper lunch box. Seperti di Uprint.id yang menyediakan bahan dari kertas daur ulang maupun bahan kertas pada umumnya. Semakin banyak pilihan akan membuat Anda memberikan kemasan yang menarik bagi konsumen. Terutama untuk Anda yang bergerak dalam bidang usaha kuliner.

Baca juga : Desain Kemasan Makanan yang Praktis

Beberapa manfaat menggunakan paper lunch box ini dapat Anda gunakan sebelum memutuskan untuk membeli atau memesan. Gunakanlah segala sesuatu yang praktis serta memudahkan konsumen. Karena seperti pada saat ini kemasan yang praktis tentu menjadi salah satu pilihan dari konsumen.