Work from home, atau bekerja dari rumah merupakan salah satu solusi untuk tetap produktif menyelesaikan pekerjaan. Terutama untuk situasi yang mendesak dan demi kesehatan bersama. Melakukan kerja dari rumah atau work from home merupakan solusi tepat. Hal ini untuk mencegah tertularnya penyakit secara langsung. Apa saja yang akan didapat saat Anda melakukan kerja dari rumah?

1. Memiliki Waktu Kerja yang Seimbang

work-from-home-01

Ketika Anda melakukan kerja dari rumah akan lebih memanfaatkan waktu. Sehingga waktu yang terbuang selama perjalanan ke kantor dapat digunakan untuk mempersiapkan diri memulai aktivitas di rumah. Semakin waktu kerja menjadi produktif, maka akan ada banyak keuntungan untuk diri sendiri atau perusahaan.

Baca juga : Berencana Bekerja dari Rumah? Hindari Beberapa Hal Berikut

2. Menghemat Tenaga dan Keuangan

work-from-home-06

Keuntungan selanjutnya adalah lebih menghemat tenaga dan keuangan secara tidak langsung. Ketika Anda pergi ke kantor, maka ada tenaga yang dikeluarkan jauh lebih besar ketimbang saat bekerja di luar. Kemudian lebih menghemat biaya untuk sarapan dan makan siang. Sebab saat Anda melakukan work from home, akan lebih sering memasak makanan sendiri dengan beberapa bahan makanan yang ada.

3. Lebih Sehat

olahraga_01

Meski hanya beberapa hari work from home, akan lebih meningkatkan daya tahan tubuh. Atau jika Anda sakit dapat mengurangi penyebaran virus kepada rekan-rekan di kantor. Keuntungan lainnya adalah, saat bekerja dari rumah, Anda dapat memanfaatkan waktu untuk berolahraga sejenak. Sehingga membuat kondisi tubuh semakin membaik karena tidak terpapar virus lain dari luar.

4. Mengajarkan Cara Bertanggung Jawab

work-from-home-03

Karena bekerja di rumah, sudah pasti tidak terlihat secara nyata pekerjaan mereka. Namun dengan begitu, mereka akan lebih bertanggung jawab dengan pekerjaannya. Bahkan ada beberapa perusahaan yang mewajibkan karyawan untuk membuat laporan pekerjaan. Dari laporan tersebut, pihak perusahaan akan melihat pribadi masing-masing karyawan.

Baca juga : Pikirkan Beberapa Hal Ini Sebelum Memutuskan Menjadi Freelancer

5. Bebas Berpakaian

work-from-home-05

Jika harus berangkat ke kantor, Anda harus menggunakan pakaian yang formal dan rapi. Namun pada saat bekerja di rumah, Anda dapat berpakaian senyaman mungkin. Namun, jika harus meeting melalui video call dapat mengenakan atasan pakaian formal, tidak perlu full formal seperti biasa. Ini akan membuat Anda lebih nyaman serta merasa lebih menjadi diri sendiri.

Beberapa manfaat di atas dapat Anda rasakan saat melakukan work from home. Pastikan Anda selalu mengkonsumsi makanan dan minuman sehat, jangan lupa untuk mengkonsumsi vitamin. Hal ini untuk mencegah imunitas tubuh menurun, dan berakibat mengancam kesehatan.