Kartu ucapan biasanya diberikan pada hari-hari tertentu saja. Seperti hari raya Idul Fitri, Natal, Paskah, Imlek, pernikahan, atau ulang tahun, dan acara-acara spesial lainnya. ada banyak manfaat memberikan kartu ucapan kepada kerabat, teman, bahkan orang terdekat. Simak ulasan berikut ini agar silaturahmi kamu tetap terjaga dengan baik.

1.      Memberikan Kesan Spesial

Manfaat pertama dalam memberikan kartu ucapan adalah, akan memberikan kesan berbeda bagi penerimanya. Misalnya kamu memberikan kartu ucapan untuk sahabat yang baru saja menikah, maka kartu itu akan menjadi barang yang paling spesial. Terutama jika kamu menambahkan beberapa kalimat di dalam kartu ucapannya. Jika kamu ingin menambahkan kalimat di kartu ucapan, yang perlu dilakukan adalah membeli kartu ucapan blank atau yang belum ada tulisannya. Sehingga kamu dapat menuliskan kalimat sendiri di dalamnya.

2.      Menjaga Silaturahmi

Seperti yang tertera dalam judul, ya meski saat ini sudah banyak alat komunikasi canggih namun penggunaan kartu ucapan masih tetap ada. Biasanya kartu ucapan ini di sisipkan pada kemasan atau hadiah yang akan diberikan. Kartu ucapan akan semakin berkesan jika kamu memberikan kartu dengan desain yang sesuai momen. Bahkan kamu dapat memberikan kartu dengan desain sendiri atau custom. Misalnya kamu memiliki hobi menggambar, dapat mewujudkan hasil karya kamu ke dalam kartu ucapan itu. Unik dan menarik pastinya. Kamu dapat mencetaknya di Uprint.id, karena menyediakan cetak kartu ucapan secara custom.

Baca juga : Cetak Kartu Ucapan Online Cepat dan Mudah

3.      Memberikan Pengalaman Berbeda

Karena saat ini sudah banyak alat komunikasi yang memudahkan seseorang, namun menggunakan kartu ucapan akan menjadi pengalam yang berbeda. Terutama jika kamu berada di luar negeri atau luar kota yang jauh dari rumah orang tua, mengirimkan kartu ucapan menjadi pengalaman lain. Kamu dapat juga menambahkan perangko di dalam kartu ucapan, atau bahkan dapat menambahkan foto kamu di dalamnya. Meski lebih cepat menggunakan chat dan lain-lainnya, namun kartu ucapan juga tidak kalah berkesannya. Kamu dapat mencoba di momen-momen tertentu.

4.      Mudah Ditemukan

Jika kamu ingin membeli kartu ucapan dapat membelinya secara online di Uprint.id. Tersedia desain yang siap digunakan, namun belum ada tulisan didalamnya atau kosong. Cara membelinya, sama halnya dengan kamu berbelanja online. Karena Uprint.id kini hadir ditengah masyarakat dengan membuka toko di Tokopedia. Kamu hanya klik link dan silakan memilih desain kartu ucapan mana yang akan kamu beli.

Baca juga : Kartu Ucapan Lebaran Jaga Silahturahmi

5.      Sebagai Ucapan Terima Kasih

Memberikan kartu ucapan juga dapat diartikan dengan memberikan ungkapan terima kasih serta harapan kepada penerimanya. Jika selama ini kamu sungkan untuk meminta maaf, terima kasih, atau memberikan harapan secara langsung dapat menggunakan kartu ucapan ini. jenis kartu yang digunakan berupa kartu ucapan blank tanpa isi. Sehingga Kamu dapat menuliskannya sendiri. Kamu juga bisa mencetak kalimatnya secara langsung, namun haru menunggu hasilnya beberapa waktu. Tulisannya sesuai dengan apa yang ingin kamu sampaikan.

Beberapa manfaat memberikan kartu ucapan untuk menjaga silaturahmi itu dapat kamu coba di momen-momen tertentu. Misalnya pada saat ulang tahun, pernikahan, dan hari besar lainnya. berikan kartu ucapan dengan desain yang sesuai keinginan. Jangan lupa unutk memberikan tulisan dengan kata-kata atau kalimat bermakna. Sehingga penerima kartu ucapan mendapatkan kesan tersendiri atau jauh lebih berkesan. Meski tulisannya singkat, namun kamu harus memberikan arti atau makna dari sebuah tulisan.