Bagi sebagian orang kartu identitas diri tak hanya KTP atau SIM, melainkan kartu nama juga dapat dijadikan sebagai kartu identitas. Fenomena kartu nama sudah terjadi sejak lama tak hanya orang penting yang memiliki kartu nama, bahkan beberapa orang saat ini sudah banyak memiliki kartu nama untuk memperkenalkan dirinya kepada banyak orang. Warna apa aja nih yang bisa jadi karakter seseorang. Yuk melihat karakter seseorang dari kartu namanya.

1. Warna Biru Laut

Warna yang satu ini menggambarkan sosok yang maskulin, netral dan terkesan santai. Biasanya kartu nama jenis ini yang banyak digunakan oleh orang-orang yang mencintai keindahan laut. Warna biru ini juga menggambarkan seseorang yang percaya diri dan bertanggung jawab.

2. Warna Emas atau Gold

Warna yang satu ini juga menjadikan diri seseorang yang selalu memiliki karakter yang hangat seperti halnya matahari. Kemudian orang yang menyukai warna ini biasanya terkesan penuh dengan kejayaan. Pasalnya warna yang satu ini cenderung ke karakter seseorang yang sempurna.

Baca Juga :

3. Warna Hitam

Kerap kali warna hitam dijadikan warna yang misterius, hampa, dan sedang berduka. Jika warna ini dikaitkan dengan karakter seseorang lebih terlihat tegas, serius, dan kaku. Biasanya warna ini sering digunakan oleh orang-orang yang memiliki jabatan tinggi.

4. Warna Putih

Warna yang satu ini paling sering dijadikan warna favorit, karena warna yang satu ini berkesan bersih, damai, dan ringan. Sehingga warna ini dijadikan warna favorit bagi sebagian orang.

5. Warna Bening atau Transparan

Warna yang satu ini sebetulnya sudah digunakan sejak tahun 80-an dan menjadi trend pada saat itu. Memang warna ini terlihat unik dan berkesan seperti tidak memiliki karakteristik, tapi Anda dapat menambahkan pemanis dengan warna lain seperti hitam atau gold atau warna cerah lainnya yang menggambarkan sedikit karakter Anda.

Nah itulah beberapa warna yang paling sering digunakan orang untuk membuat konsep kartu nama mereka sesuai dengan karakteristik mereka. Bagaimana dengan Anda?, apa warna favorit Anda?. Pastikan warna yang digunakan menampilkan karakteristik Anda.