Cetak Photobook – Banyak orang yang sudah merasakan hasil dari hobi mereka. Tidak hanya seorang penulis saja yang mendapatkan hasil dari hobinya menjadi penulis lepas, bahkan jika Anda hobi motret bisa juga mendapatkan hasil. Seperti uang saku tambahan dari hobi moret tersebut. Jika Anda hobi membuat film dan video dapat juga memanfaatkan hobi tersebut untuk mendapatkan uang saku tambahan. Berikut ini cara mendapat uang saku tambahan dari hobi.

1. Membuat Portofolio

cetak-portofolio-03

Tidak ada salahnya juga untuk membuat portofolio sebagai penunjang keprofesionalitas Anda. buatlah beberapa hasil karya di berbagi media sosial seperti instagram, facebook, atau flickr. Dengan Anda rajin memposting hasil karya tersebut, maka semakin banyak juga orang yang penasaran dengan hasil Anda. buatlah portofolio yang baik dan menunjukan keseriusan Anda dalam bidang itu. Dengan begitu Anda akan mendapatkan uang saku tambahan.

Baca juga : Tips dan Trik Agar Bisnis Anda Melesat Hanya Dengan Cara Ini

2. Mempromosikan Jasa

desain x banner 03

Jangan lupa untuk mempromosikan jasa tersebut. Pertama-tama buatlah promosi gratis untuk pelanggan pertama. Pastikan itu merupakan teman Anda, jangan sungkan untuk menawarkan jasa kepada teman yang membutuhkan. Hitung-hitung merupakan project pertama Anda untuk setelahnya mendapat uang saku tambahan.

3. Menawarkan Mencetak Hasil

inspirasi-layout-photobook-

Anda juga dapat menawarkan jasa untuk cetak hasil foto ke dalam photobook. Sebagai kenang-kenangan client saat proses pemotretan. Anda dapat melakukan cetak photobook di Uprint.id. Beragam desain dan bahan tersedia lengkap, bahkan Anda dapat mencetak photobook sesuai dengan budget yang dimiliki. Dengan harga yang sesuai budget maka Anda akan mendapatkan uang saku tambahan dari hasil memotret dan mencetak.

Baca juga : Bisnis yang Satu Ini Cocok Buat Kalian Si Hobi Belanja. Dijamin Balik Modal Lebih!

4. Menawarkan Sewa Peralatan

hobi_fotografi

selain menawarkan jasa, Anda juga dapat menawarkan untuk menyewa peralatan motret. Bisnis seperti ini sedang hits di kalangan anak muda. Anda dapat menawarkannya menggunakan jangka waktu yang bertarif. Seperti Rp 250.000 untuk 2 sampai 3 hari dengan beragam syarat sebagai jaminan si peminjam.

5. Menjual Hasil Foto

hobi_fotografi

Bahkan Anda akan mendapatkan uang saku tambahan dengan menjual hasil foto. Seperti ketika Anda berlibur ke beberapa tempat dan mengabadiakannya dengan hasil foto, tidak ada salahnya untuk mencoba menjual hasil tersebut di internet. Biasanya para pecinta foto lebih sering membeli hasil foto orang lain di internet.

Itulah cara memanfaatkan hobi untuk mendapatkan uang saku tambahan. Dengan begitu, Anda juga dapat terus belajar agar memiliki serta menghasilkan karya seni yang lebih baik lagi. Semakin baik dan bagus hasil motret yang dihasilkan maka semakin banyak juga uang saku tambahan Anda dapat.

uprint percetakan online indonesia