Percetakan Jakarta Uprint.id
Percetakan Jakarta Uprint.id

Minuman sehat kini menjadi sebuah rutinitas yang mulai disadari oleh beberapa orang. Mulai dari influencer hingga ibu rumah tangga pada umumnya. Dari kebanyakan orang yang sudah mulai untuk mengkonsumsi minuman sehat ini memiliki ragam alasan. Seperti demi kesehatan tubuh, menjaga berat badan, hingga mempercantik kulit. Namun tidak jarang juga beberapa orang yang menolak untuk mengkonsumsi minuman sehat tersebut. Tapi, jika Anda melihat ragam minuman sehat berikut ini, sudah pasti tidak akan menolaknya.

1. Air Jeruk atau Lemon

minuman-sehat-air-lemon

Anda dapat mencoba minuman yang satu ini, air jeruk atau lemon. Selain dapat menyegarkan tubuh, minuman sehat ini akan menurunkan berat badan secara bertahap dan tentunya anti ngantuk. Kandungan vitamin C dalam jeruk atau lemon juga sekaligus membantu meningkatkan stamina dan menjaga tubuh tetap fit. Anda dapat membuatnya pada malam hari, kemudian dapat menyimpannya di dalam kulkas, esok harinya Anda dapat langsung mengkonsumsi, dijamin rasa asamnya bikin Anda melek dan fresh kembali.

Baca juga : Minuman Sehat untuk Memulai Hari Menjadi Lebih Bersemangat

2. Jus atau Smoothies

minuman-sehat-jus-sayur

Seperti pembahasan sebelumnya, saat ini sudah banyak orang yang mulai sadar mengkonsumsi minuman sehat. Mulai dari jus sayuran seperti seledri hingga sayuran lainnya. Anda dapat mencoba mengkonsumsi jus sayuran atau smoothies di pagi hari. Saat Anda membuatnya, disarankan untuk tidak menambahkan gula dalam kandungan minuman tersebut. Biarkan rasa manis yang ditawarkan berasal dari buah atau sayuran tersebut. Cobalah untuk mengkonsumsi minuman sehat ini setiap pagi untuk hasil maksimal, imbangi juga dengan makanan sehat.

3. Air Putih

Siapa yang tidak tahu dengan khasiat dari air putih ini. Ya, minuman sehat yang satu ini sangat bermanfaat terutama saat dikonsumsi pagi hari. Anda akan langsung merasakan manfaatnya, terutama bagi kesehatan pencernaan. Reaksi yang akan dirasakan ketika rutin mengkonsumsi adalah badan terasa lebih ringan, dan resiko sembelit sedikit. Sehingga sangat baik untuk kesehatan pencernaan. Selain itu, badan akan semakin segar dan kelembapan kulit juga terjaga dengan baik.

4. Susu Rendah Lemak

minuman-sehat-susu-rendah-lemak

Mulailah pagi hari Anda dengan mengkonsumsi susu rendah lemak. Dengan adanya karbohidrat dan protein dijamin pagi Anda akan lebih bertenaga. Jika Anda sedang melaksanakan program diet, sarapan satu gelas susu rendah lemak dapat menjadi salah satu caranya.

Baca juga : 7 Minuman Paling Sehat untuk Tubuh Selain Air Putih

5. Minuman Jahe Hangat

minuman-sehat-jahe-hangat

Mengkonsumsi minuman jahe hangat di pagi hari, akan lebih menambah semangat serta kesegaran pada tubuh. Rasa hangat di tenggorokan  pada jahe dapat menghilangkan kelelahan di pagi hari. Jahe juga sangat berkhasiat bagi tubuh, salah satunya melancarkan sirkulasi darah.  Bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan, jahe ini berfungsi membantu dalam menahan rasa lapar. Anda dapat mencoba mengkonsumsinya di pagi hari sebelum memulai aktivitas.

Itulah beberapa minuman sehat penyemangat pagi anti ngantuk yang dapat Anda coba. Pastikan sebelum Anda mengkonsumsi minuman herbal, harus mengetahui terlebih dahulu kondisi tubuh dan sistem pencernaan. Sebab ada sebagian orang yang tidak dapat mengkonsumsi minuman herbal. Agar mencegah terjadinya hal yang tidak diingkan, langkah awal Anda harus mengetahui apakan pencernaan Anda dapat menerima kandungan herbal tersebut atau tidak. Jika dapat menerimanya, maka Anda boleh mengkonsumsi ragam macam minuman yang berasal dari herbal.