Nusa Tenggara Timur merupakan provinsi yang terletak di sebelah Timur Indonesia. Letak geografisnya yang berada di daerah kepulauan membuat NTT memiliki banyak destinasi wisata. Mulai dari budaya hingga pesona keindahan alamnya yang luar biasa, terutama pantainya. Berikut ini ada 5 pantai cantik yang wajib Anda kunjungi saat berlibur ke NTT.

1. Pantai Merah Muda (Pink Beach)

pantai-di-ntt-pantai-pink

Pantai yang sesuai dengan namanya ini, selalu menjadi destinasi utama para pengunjung. Pantai ini sangat unik dengan hamparan pasir berwarna merah muda, sehingga menambah keindahan pesona pantai merah muda. Pink beach ini terletak di dalam kawasan Taman Nasional Komodo, Nusa Tenggara Timur.

Baca juga : Siapa Bilang Tanggal Tua Gak Bisa Traveling? Ini Dia Tipsnya

2. Pantai Lasiana

pantai-di-ntt-pantai-lasiana

Pantai cantik yang satu ini terletak di Kelurahan Lasiana, Kecamatan Kupang Tengah, Kupang, NTT, tidak jauh dari pusat kota Kupang. Kawasan di sekitar pantai ini memiliki pemandangan yang menakjubkan. Seperti adanya bukit di belakang pantai hingga tumbuhan kelapa dan lontar yang semakin menambah eksotik pantai Lasiana. Tidak heran, jika pantai ini menjadi lokasi favorit pengunjung selain pantai merah muda.

3. Pantai Nihiwatu

pantai-di-ntt-pantai-nihiwatu

Saat mendengar Nihiwatu, yang terlintas adalah rumah adatnya. Namun ternyata, tidak hanya rumah adatnya saja yang bagus untuk dikunjungi melainkan pantai Nihiwatu juga harus dikunjungi. Pantai ini juga masuk ke dalam 100 pantai terbaik di dunia dan satu-satunya di Indonesia yang terpilih menjadi pantai terbaik di Asia.

Keindahannya sudah tidak dapat diragukan lagi. Bahkan banyak peselancar mancanegara yang ingin mencoba keganasan ombak dari pantai Nihiwatu tersebut. Bagi para peselancar pantai yang satu ini memiliki kualitas ombak yang terbaik, hingga mendapatkan julukan sebagai Left God Waves. Ombak di pantai ini juga diklaim sebagai ombak tercepat di dunia. Tidak hanya berselancar, Anda dapat menikmati kegiatan lain seperti bersepeda gunung hingga trekking ke air terjun.

4. Pantai Mandorak

pantai-di-ntt-pantai-mandorak

Pantai Mandorak memiliki warna air yang jernih dengan pasir putih yang membuat wisatawan ingin berenang dan menikmati suasana. Namun, hati-hati dengan ombak yang terkenal sangat ganas di sini. Pantai yang terletak di Sumba Barat Daya NTT ini dapat ditempuh dengan waktu sekitar 1,5 jam dari bandara Tambolaka. Pantai yang dipagari oleh tebing-tebing semakin menambah keindahanya.

Baca juga : Weekend Telah Tiba, Sambut Kebahagiaan dengan Traveling ke Tempat Seru Ini

5. Pantai Koka

pantai-di-ntt-pantai-koka

Pantai ini terletak di Desa Wolowiro, kecamatan Paga, kabupaten Sikka, Flores Nusa Tenggara Timur. Jika Anda berkunjung ke NTT, harus mengunjungi pantai koka yang satu ini. Dengan pesona alam yang berbeda dari pantai lainnya. Perbukitan hijau yang mengelilingi pantai, menambah keindahan pantai Koka. lokasi pantai yang berjarak sekitar 42 km dari Maumere memiliki pasir putih yang lembut, serta air yang berwarna biru toska. Itulah yang menjadi daya tarik wisatawan berkunjung.

Itulah deretan 5 pantai cantik yang wajib dikunjungi saat ke NTT. Setelah selesai mengunjungi Taman Nasional Komodo, boleh mengunjungi salah satu pantai yang terdekat. Pastikan, Anda ke sana tetap menjaga keindahan alam serta tidak merusaknya dengan membuang sampah sembarangan atau membakar sesuatu. Dengan begitu, Anda sudah ikut berpartisipasi dalam melestarikan alam Nusantara. Jadilah wisatawan yang peduli akan lingkungan alam sekitar, sebab banyak orang yang belum menikmati keindahan tersebut. Sifat seseorang akan terlihat ketika ia sedang berada di alam terbuka. Dengan cara ia memperlakukan lingkungan sekitar.

uprint percetakan online indonesia