Bosan dengan dinding rumah yang terlihat polos dan begitu-begitu saja? Untuk membuatnya tampak lebih ramai, kebanyakan orang biasanya menghias dinding rumah mereka dengan bingkai foto atau lukisan. Namun, jika bosan dengan hiasan yang itu-itu saja, sebetulnya masih banyak cara kreatif yang bisa Anda lakukan untuk percantik dinding rumah. Beberapa di antaranya bisa Anda cek di bawah ini.

1. Kepingan CD

percantik_dinding_rumah_01

Di zaman sekarang, kepingan compact disk (CD) tak lagi banyak digunakan. Jadi, jika sebelumnya Anda pernah mengoleksi CD, jangan buru-buru membuangnya. Anda bisa memanfaatkan kepingan-kepingan CD tersebut untuk mempercantik dinding rumah. Caranya sangat mudah, Anda hanya perlu menempelkan CD dengan lem yang kuat di dinding.

Sebelumnya, usahakan untuk membuat pola tulisan atau gambar terlebih dulu di dinding agar nanti tampilan dekorasi CD terlihat rapi. Anda bisa menuliskan inisial namamu, tanggal penting, atau yang lain. Kepingan-kepingan CD yang ditempel di dinding akan memantulkan kilau cahaya yang dapat meramaikan ruangan rumah Anda.

2. Gulungan Karton Bekas Tisu

percantik_dinding_rumah_02

Sering menggunakan tisu toilet? Jika iya, Anda pasti punya gulungan karton bekas tidu yang jumlahnya tidak sedikit. Daripada dibuang, Anda bisa menggunakannya sebagai hiasan dinding. Pertama, potong karton agar lebih tipis. Lalu, sebelum ditempel pada dinding, rangkai potongan karton tersebut dengan lem hingga membentuk pola yang Anda inginkan. Kalau mau, Anda juga bisa mengecat rangkaian karton tersebut dengan warna favorit Anda. Baru setelah itu pasanglah di dinding menggunakan paku agar tidak mudah jatuh.

3. Poster Favorit

percantik_dinding_rumah_03

Tips satu ini sangat cocok bagi Anda yang menggemari dunia film. Anda bisa menghias dinding rumah dengan berbagai poster film favorit Anda. Namun, jangan hanya menempelkannya begitu saja pada dinding. Agar terlihat lebih rapi dan enak dipandang, letakkan poster di dalam bingkai berukuran besar. Jika ada banyak poster, pilihlah bingkai dengan warna yang sama sehingga terlihat seragam. Setelah itu, pasang bingkai berisi poster tersebut di rumah Anda dengan tata pola yang sesuai dengan keinginan Anda. Poster ini dapat jadi opsi mudah untuk percantik dinding rumah Anda.

4. Botol Kaca

Dinding rumah Anda juga dapat dipercantik dengan tirai yang terbuat dari botol kaca. Anda dapat memanfaatkan botol kaca bekas sirup atau yang lain. Nah, agar terlihat lebih serasi, sebaiknya cat botol-botol tersebut dengan warna yang Anda kehendaki. Setelah itu, ikatkan mulut botol dengan tali nilon. Idealnya, satu tali nilon bisa mengikat hingga 5-6 botol kaca.

Anda dapat mengisi botol tersebut dengan beragam bunga segar sehingga rumah Anda terasa lebih sejuk dan wangi. Jika merasa bosan, Anda cukup mengganti bunga tersebut dengan pasir pantai dan beberapa kerang kecil untuk menciptakan suasana yang unik dan berbeda.

5. Kipas dari Kertas Majalah

Punya banyak majalah edisi lama yang sudah tak terpakai lagi? Daripada dibuang, sebaiknya manfaatkan untuk menghias dinding rumah. Caranya, sobek beberapa kertas dari majalah tersebut. Lalu, lipat kertas majalah membentuk kipas dan satukan kipas-kipas tersebut hingga membentuk lingkaran. Pastikan tempelan antar kipas sudah benar-benar rekat. Baru setelah itu Anda dapat menempelkannya pada dinding menggunakan lem atau paku.

Percantik dinding rumah tidak harus selalu menggunakan wallpaper, bingkai foto, atau lukisan. Kelima di atas juga dapat mempercantik rumah Anda tanpa harus mengeluarkan biaya yang banyak. Dengan begitu, tampilan interior rumah Anda akan terlihat semakin menarik tanpa membuat kantong jebol. Selamat mencoba!